Sebelum Cristiano Ronaldo, Ada Winger Asal Portugal Lain yang Bela PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262257 sebelum-cristiano-ronaldo-ada-winger-asal-portugal-lain-yang-bela-psg-mjZbPUe1V6.jpg Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Juventus. (Foto: @cristiano)

PARIS Cristiano Ronaldo kencang dirumorkan akan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan pakar transfer Guillem Balague, agen Ronaldo yakni Jorge Mendes sudah menawarkan sang klien ke sejumlah klub Eropa.

Mendes bergerak menawarkan sang klien setelah mendapat lampu hijau dari manejemen Juventus. Menurut laporan Balague, manajemen Juventus ingin melepas Ronaldo karena sudah tak mampu lagi membayar gaji ayah empat anak tersebut yang mencapai 31 juta euro (Rp543,8 miliar) per tahun.

Cristiano Ronaldo Jadi Selebgram Termahal di Dunia

Lantas, kenapa Ronaldo kencang dikaitkan dengan PSG? Sekadar informasi, PSG beberapa kali coba mendekati Ronaldo, atau ketika pesepakbola asal Portugal itu masih berseragam Real Madrid.

Selain itu, di tengah pandemi virus corona yang membuat banyak klub kehilangan sumber pemasukan, dipercaya hanya PSG, klub yang memiliki cukup dana untuk mendaratkan dan menggaji Ronaldo.

Jika jadi hengkang ke PSG, Ronaldo mesti menunjukkan kualitas seorang winger asal Portugal. Sebab sebelumnya, ada satu winger asal Portugal yang gagal bersinar bersama PSG. Sosok yang dimaksud adalah Goncalo Guedes.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Sanggup Lewati Rekor Pauleta?

Guedes yang sempat disebut-sebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo, didatangkan PSG dari Benfica pada musim dingin 2017 seharga 30 juta euro (Rp525,8 miliar). Nominal itu terhitung fantastis, mengingat Guedes kala itu baru berusia 20 tahun.

Di enam bulan awal membela PSG, Guedes hanya mengemas satu assist dari 11 pertandingan. Performa buruk di enam bulan awal membuat Guedes dipinjamkan PSG ke Valencia pada musim 2017-2018.

Goncalo Guedes

(Goncalo Guedes saat diperkenalkan sebagai pemain PSG)

Kala itu dari 40 pertandingan di semua kompetisi, Guedes mengoleksi enam gol dan 11 assist. Puas dengan pencapaian Guedes, Valencia pun mempermanenkannya pada musim panas 2018 seharga 40 juta euro (Rp701,1 miliar).

Dengan ditambah dua penampilan bersama PSG di awal musim 2017-2018, total ia hanya mencatatkan 13 laga bersama Les Parisiens, meski digaet senilai 30 juta euro. Karena itu, Guedes bisa dibilang gagal total saat berseragam PSG.

Sekarang tinggal ditunggu perkembangan transfer Ronaldo ke PSG. Jika benar Ronaldo pindah ke PSG, betapa berbahanya deretan lini depan PSG musim depan, yang mana sebelumnya telah dihuni Neymar Jr, Kylian Mbappe dan Mauro Icardi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini