Van De Beek Akui Adanya Minat dari Man United dan Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262308 van-de-beek-akui-adanya-minat-dari-man-united-dan-real-madrid-cstFrioXSZ.jpg Donny van de Beek (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Sejak bursa transfer musim panas 2019, gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, telah santer dikabarkan bakal meninggalkan klubnya tersebut. Akan tetapi, hingga saat ini, hal itu masih urung terealisasi.

Nama Van de Beek sejatinya mulai diperhitungkan saat ia tampil gemilang bersama Ajax di ajang Liga Champions 2018-2019. Sebab, meski skuad Ajax berisikan banyak pemain muda, namun mereka mampu menembus babak semifinal.

Beberapa rekan seperjuangan Van de Beek pun telah diboyong oleh klub lain, seperti Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, hingga yang teranyar Hakim Ziyech. Akan tetapi, Van de Beek masih tertahan di Ajax.

Baca juga: Bruno Fernandes Yakin Mason Greenwood Cetak Lebih Banyak Gol di Musim Depan

Donny van de Beek

Van de Beek sebenarnya sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid sejak musim panas 2019. Akan tetapi, hingga saat ini tak ada kesepakatan yang dibuat dengan pihak Ajax.

Menurut gelandang berpaspor Belanda itu, hal ini terjadi lantaran munculnya pandemi Virus Corona (Covid-19). Dengan demikian, kondisi keuangan klub-klub pun terguncang. Sehingga, mereka harus berpikir ulang untuk membeli pemain.

Van de Beek pun memaklumi hal ini. Apalagi, Ajax tidak bersedia untuk menurunkan banderol Van de Beek yang seharga 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun. Hal ini tentunya memberatkan klub peminat.

Kendati demikian, Van de Beek enggan memaksakan diri. Dalam artian, ia tak masalah jika musim depan masih bermain untuk Ajax dan tak akan memaksa pindah. Sebab, Van de Beek sendiri masih merasa nyaman membela klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Ini (situasi sekarang) sangat kacau. Bagaimanapun juga ini periode yang sangat berantakan dalam hal transfer. Belum ada yang pasti. Saya masih pemain Ajax dan saya masih bangga berada di sini,” ujar Van de Beek, mengutip dari Daily Mail, Jumat (14/8/2020).

“Jika tidak ada Virus Corona, mungkin sekarang berbeda. Tidak ada kejelasan sekarang dan kami harus menunggu dan melihat bagaimana hasilnya,” sambung gelandang 23 tahun itu.

“Saya masih di sini dan setelah sekian tahun saya masih bersenang-senang. Jika saya juga bermain di Ajax musim depan, saya masih memiliki banyak kesenangan. Anda tidak akan mendengar saya mengeluh,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini