Juventus Siap Tukar Dybala dengan Pogba

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262177 juventus-siap-tukar-dybala-dengan-pogba-23npICRTp2.jpg Paulo Dybala (Foto: Media Juventus)

TURIN – Ditunjuknya Andrea Pirlo sebagai pelatih tim utama Juventus menimbulkan spekulasi bahwa Bianconeri akan melakukan perombakan skuad. Adapun alasan lainnya adalah untuk menyelamatkan keuangan klub setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Sejauh ini nama Cristiano Ronaldo menjadi yang paling santer disebut untuk ditumbalkan. Menurut laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (14/8/2020), Pirlo bahkan telah melakukan pertemuan dengan Presiden Juve Andrea Agnelli, Wakil Presiden Pavel Nedved, dan Direktur Olahraga Fabio Paratici untuk membahas masalah ini.

Berdasarkan laporan tersebut, para petinggi Juve itu akan tetap memberi dukungannya untuk Ronaldo. Akan tetapi, tetap ada pemain yang harus dikorbankan, dan itu kemungkinan adalah Paulo Dybala.

Baca juga: Ditangani Pirlo, Ini Dia Suksesor Cristiano Ronaldo di Juventus

Paulo Dybala

Disebutkan bahwa Juve berencana untuk menukar Dybala dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Sekadar diketahui, Juve telah santer dihubungkan dengan Pogba sejak bursa transfer musim panas 2019.

Kendati demikian, kala itu Juve kesulitan untuk menebus Pogba lantaran Man United membanderolnya dengan harga tinggi. Maka dari itu, kini Bianconeri mencoba memasukkan nama Dybala ke dalam kesepakatan.

Pirlo sendiri sebenarnya senang dengan kehadiran Ronaldo di Juve. Beberapa waktu lalu, Pirlo pernah mengatakan bahwa Juve hanya kekurangan sosok gelandang hebat yang bisa melayani Ronaldo.

Maka dari itu, kemungkinan Pirlo akan mencoba merealisasikannya sekarang dengan menggaet Pogba. Terlebih. Pirlo juga telah memahami karakter Pogba dengan baik karena mereka pernah bermain bersama.

“Masalah dengan Juve adalah lini tengah. Mereka merekrut Cristiano Ronaldo, tetapi harus menemukan cara yang tepat untuk memberinya layanan,” terang Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Meski Juve memiliki rencana untuk melepas Dybala, namun mereka tak bisa memutuskannya sepihak. Sebab, pertukaran dengan Pogba tersebut akan batal jika Dybala tak bersedia meninggalkan Juve.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Juve sebenarnya berencana menjual Dybala ke Tottenham Hotspur. Akan tetapi, hal itu tak terjadi lantaran Dybala masih ingin berada di kubu Bianconeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini