Ditangani Pirlo, Ini Dia Suksesor Cristiano Ronaldo di Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 47 2262147 ditangani-pirlo-ini-dia-suksesor-cristiano-ronaldo-di-juventus-UplhJWnPiY.jpg Cristiano Ronaldo bisa pindah ke PSG. (Foto: @Cristiano)

TURIN – Pakar transfer asal Spanyol, Guillem Balague, menegaskan Cristiano Ronaldo sudah ditawarkan sang agen, Jorge Mendes, ke sejumlah klub Eropa. Hal itu dilakukan Mendes karena Juventus tak lagi memiliki uang untuk menggaji Cristiano Ronaldo yang mencapai 31 juta euro atau sekira Rp543,8 miliar per tahun!

Melihat kondisi keuangan klub-klub Eropa saat ini, Paris Saint-Germain (PSG) jadi yang paling berpeluang mendatangkan pesepakbola 35 tahun tersebut. Terlebih sejak musim panas 2018, atau setelah mempermanenkan status Kylian Mbappe, PSG tak pernah lagi mendatangkan pemain berstatus bintang.

Cristiano Ronaldo

Karena itu, setelah berhemat dalam beberapa jendela transfer, bukan tak mungkin manajemen PSG akan jorjoran kali ini untuk mendaratkan Ronaldo. Jika nantinya Ronaldo pergi, siapa yang akan menjadi andalan Juventus untuk merobek gawang lawan?

Menurut laporan ESPN, pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, memplot penyerang Atalanta Duvan Zapata sebagai suksesor pesepakbola berpaspor Portugal tersebut. Bersama Atalanta musim ini, Zapata yang berpaspor Kolombia tampil memesona.

Dari 33 pertandingan di semua kompetisi, Zapata mengoleksi 19 gol dan sembilan assist. Zapata yang bertinggi badan 189 sentimeter itu dinilai masuk kriteria penyerang idaman Pirlo.

BACA JUGA: Alasan PSG Datangkan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Faktor Utama

Menurut laporan Football Italia, Pirlo mencari penyerang yang bertinggi besar. Hal itu dimaksudkan agar si penyerang dapat menjadi pemantul dan memberi ruang kepada rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Karena itu, kriteria penyerang Pirlo adalah, penyerang yang tak hanya piawai mencetak gol, namun juga andal menciptakan assist. Jumlah sembilan assist menunjukkan Zapata dapat diandalkan untuk membuka ruang kepada pemain Juventus lainnya.

Duvan Zapata

(Duvan Zapata bisa pindah ke Juventus)

Lantas, berapa uang yang dibutuhkan Juventus untuk mendapatkan Zapata? Menurut laporan ESPN, Zapata dibanderol 30 juta euro atau sekira Rp526,5 miliar.

Jumlah tersebut sudah jauh lebih tinggi ketika Atalanta mempermanenkan status Zapata dari Sampdoria senilai 12 juta euro (Rp210,5 milar) pada musim dingin 2020. Satu hal yang pasti, revolusi akan dilakukan Juventus pada musim panas 2020.

Setelah melepas Maurizio Sarri dan Blaise Matuidi, sejumlah pemain Juventus berada di ambang pintu keluar Stadion Allianz. Beberapa di antaranya adalah Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Douglas Costa, Alex Sandro dan Mattia De Sciglio.

Untuk pemain baru, Juventus juga dikaitkan dengan beberapa pesepakbola. Sebut saja Manuel Locatell (Sassuolo), Isco Alarcon (Real Madrid) hingga Rodrigo de Paul (Udinese).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini