5 Alasan PSG Datangkan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Faktor Utama

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262116 5-alasan-psg-datangkan-cristiano-ronaldo-nomor-1-faktor-utama-vEZuIYCVA6.jpg Cristiano Ronaldo bisa pindah ke PSG. (Foto: @juventusfc)

PARIS Saint-Germain (PSG) kencang diberitakan akan mendaratkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2020. Manajemen Les Parisiens –julukan PSG– disebut-sebut siap menebus Ronaldo dari Juventus yang mulai kesulitan menggaji pesepakbola 35 tahun tersebut.

Menurut laporan pakar transfer Sky Sports, Guillem Balague, manajemen Juventus sudah mendorong agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk mencarikan klub lain bagi sang klien. Karena itu, PSG dalam posisi yang pas untuk mencoba mendatangkan pemain yang mereka incar sejak 2015 tersebut.

Berikut 5 alasan PSG datangkan Cristiano Ronaldo:

5. Punya Uang

Kylian Mbappe

(Mbappe, pemain termahal terakhir yang didatangkan PSG)

Setelah mempermanenkan Kylian Mbappe dari AS Monaco seharga 180 juta euro (Rp3,15 triliun) pada musim panas 2018, manajemen PSG memilih berhemat di pasar transfer dalam dua musim setelahnya. Tercatat, setelah itu PSG hanya mendatangkan pemain-pemain kelas dua seperti Pablo Sarabia hingga Iddrisa Gueye.

Karena itu, setelah melakukan penghematan, bukan tak mungkin manajemen PSG mulai berani membobol lemari uang mereka untuk mendatangkan Ronaldo. Untuk menyeimbangkan neraca keuangan seiring kedatangan Ronaldo, manajemen PSG bisa melepas sejumlah pemain yang rentan mengalami cedera, salah satunya Marco Verratti.

4. Tingkatkan Pemasukan

Cristiano Ronaldo Pamer Jersey Bernomor Punggung 700

Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Juventus masuk daftar 10 klub dengan pemasukan terbesar di setiap tahunnya, sesuatu yang jarang dialami Bianconeri sebelum ayah empat anak tersebut bergabung. Bukan tak mungkin dengan kedatangan Ronaldo di PSG, sumber pemasukan Les Parisiens –julukan PSG– akan melonjak.

Ronaldo sudah menunjukkan sendiri selama dua musim membela Juventus. Ketika Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada 2018, sebanyak 20 sponsor baru langsung masuk ke Juventus.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Intip Kemewahan Skuad Les Parisiens

Untuk Instagram, jumlah follower akun si Nyonya Tua yakni @juventus, naik empat kali lipat semenjak Ronaldo datang. Ketika Ronaldo datang, jumlah follower Juventus hanya 10 juta. Saat ini? Jumlahnya mencapai 40 juta follower!

3. Kesayangan Nasser Al-Khelaifi

Nasser Al-Khelaifi

(Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi)

Sejak 2015, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi tertarik mendatangkan Ronaldo. Namun, saat itu Ronaldo diketahui masih cinta kepada klub terdahulunya, Real Madrid.

Ketika Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018, PSG tak bisa bergerak di pasar transfer karena baru saja menghabiskan sekira 400 juta euro (Rp7,01 triliun) untuk dua pemain, yakni Neymar Jr dan Mbappe. Karena itu, setelah berhemat sejak 2018, bukan tak mungkin saat ini merupakan waktu yang tepat bagi PSG untuk mendatangkan pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

2. Hidupkan Aroma Portugal

Pedro

(Pauleta bersinar bersama PSG)

PSG sempat memiliki penyerang tajam asal Portugal atas nama Pedro Pauleta. Pria yang kini berusia 47 tahun itu membela PSG selama lima musim, yakni dari 2003 hingga 2008. Bersama PSG, Pauleta tampil tajam.

Dari 211 pertandingan, Pauleta mengoleksi 109 gol dan 16 assist. Koleksi 109 gol sempat membuat Pauleta tercatat sebagai top skor sepanjang masa PSG, hingga akhirnya rekor itu dipatahkan Zlatan Ibrahimovic pada Oktober 2015. Selama membela PSG, Pauleta memenangkan tiga trofi, dan dua di antaranya merupakan gelar Piala Prancis.

1. Trofi Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Semenjak berdiri pada 1970, prestasi terbaik PSG di Liga Champions ialah menembus semifinal pada 1994-1995 dan 2019-2020. Karena itu, demi misi memenangkan trofi Liga Champions, tidak ada salahnya bagi PSG mendatangkan Ronaldo.

Semenjak berganti format pada 1992-1993, Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak yakni lima gelar. Lantas, bagaimana jika PSG mampu memenangkan Liga Champions musim ini meski tanpa Ronaldo?

Melihat ambisi besar yang dimiliki sang presiden, kehadiran Ronaldo dapat membantu PSG melanggengkan dominasi di Liga Champions. Karena itu, menarik menanti kelanjutan transfer Ronaldo ke PSG.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini