Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Intip Kemewahan Skuad Les Parisiens

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262092 cristiano-ronaldo-gabung-psg-intip-kemewahan-skuad-les-parisiens-qxpWgonCnp.jpg Cristiano Ronaldo saat merayakan gol bersama skuad Juventus. (Foto: @cristiano)

TURIN – Menurut pakar transfer asal Spanyol, Guillem Balague, Cristiano Ronaldo hampir pasti berganti klub pada bursa transfer musim panas 2020. Hal itu karena Juventus tak lagi memiliki uang untuk menggaji Ronaldo yang menerima 31 juta euro atau sekira Rp543,8 miliar per tahun.

Lantas, ke mana Ronaldo akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2020? Di tengah pandemi virus corona saat ini yang menyebabkan banyak klub kehilangan sumber pemasukan, hanya Paris Saint-Germain (PSG) yang memiliki dana untuk mendatangkan Ronaldo.

Intip Latihan Cristiano Ronaldo Cs

Terlebih setelah mempermanenkan Kylian Mbappe pada musim panas 2018 seharga 180 juta euro, manajemen PSG terkesan enggan mendatangkan pemain top. Setelah itu, PSG hanya mendatangkan pemain-pemain kelas dua seperti Pablo Sarabia maupun Idrissa Gueye.

Bukan tak mungkin setelah berhemat selama dua musim, manajemen PSG kembali berani menjebol lemari uang mereka demi mendaratkan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo. Jika Ronaldo hadir, betapa berbahanya skuad PSG musim depan.

Kehadiran Cristiano Ronaldo juga takkan membuat salah satu dari Kylian Mbappe, Neymar Jr dan Mauro Icardi duduk di bangku cadangan. Nantinya, keempat nama di atas dapat bermain berbarengan dalam pola 4-2-3-1 racikan Thomas Tuchel.

BACA JUGA: Kabar Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Barcelona Dibantah, Pertanda Gabung PSG?

Untuk posisi penjaga gawang, Keylor Navas akan beroperasi di sana. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Thilo Kehrer, Thiago Silva, Marquinhos dan Juan Bernat.

Selanjutnya, Angel Di Maria dan Marco Verratti dapat bertugas sebagai gelandang double pivot. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?

Cristiano Ronaldo Pamer Jersey Bernomor Punggung 700

Meski sudah berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo masih lebih senang dimainkan di posisi winger kiri, yang mana menuntutnya bergerak lebih masif di sepanjang pertandingan. Kemudian, Kylian Mbappe akan beroperasi sebagai winger kanan atau di sisi sebelah Ronaldo.

Neymar? Pesepakbola 28 tahun itu bisa bertugas sebagai playmaker, mendukung penyerang tunggal Mauro Icardi. Melihat daftar nama di atas, betapa mewahnya skuad PSG musim depan.

Bukan tak mungkin, trofi Liga Champions bisa dimenangkan PSG jika nama-nama di atas dapat berkolaborasi. Karena itu, sekarang tinggal ditunggu pergerakan manajemen PSG untuk mendatangkan Ronaldo.

Berikut prakiraan formasi PSG musim depan:

(4-2-3-1): Navas; Kehrer, Thiago Silva, Marquinhos, Bernat; Veratti, Di Maria; Cristiano Ronaldo, Neymar, Mbappe; Icardi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini