Kabar Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Barcelona Dibantah, Pertanda Gabung PSG?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262085 kabar-kepindahan-cristiano-ronaldo-ke-barcelona-dibantah-pertanda-gabung-psg-5p0QRiobLH.jpg Cristiano Ronaldo usai bobol gawang AC Milan. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Baru saja muncul, rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Barcelona langsung dibantah orang dekat pesepakbola 35 tahun tersebut. Menurut laporan AS, salah satu orang dekat Ronaldo mengatakan pesepakbola berpaspor Portugal itu takkan pernah pindah ke Barcelona.

Sebelumnya pada Kamis 13 Agustus 2020, jurnalis Sky Sports, Guillem Balague, membuat pernyataan mengejutkan. Ia menyebut Juventus tak sanggup lagi menggaji Cristiano Ronaldo yang menerima 31 juta euro atau setara Rp543,8 miliar per tahun.

Cristiano Ronaldo

Nominal di atas sangat tinggi. Sebab, Matthijs de Ligt yang berstatus sebagai pemain Juventus dengan gaji kedua tertinggi saja hanya menerima 8 juta euro per tahun.

Karena itu, dalam pengakuan Balague, manajemen Juventus sudah mendorong agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, untuk mencarikan klub lain untuk sang klien.

Dalam penuturan Balague, Mendes telah menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub, mulai dari Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Barcelona. Namun, menurut Balague, Madrid sudah menolak wacana memulangkan Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

BACA JUGA: Tanpa Cristiano Ronaldo dan Werner, RB Leipzig Singkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions

Bagaimana dengan Barcelona? Kabar tersebut langsung ditolak orang terdekat Ronaldo. Bagaimana dengan PSG? Dalam beberapa hari terakhir, rumor kepindahan Ronaldo ke PSG berembus kencang.

Namun, belum ada tanggapan dari orang terdekat Ronaldo bahwa sang rekan akan berlabuh bersama PSG atau tidak. Mengingat tidak ada bantahan, pertanda PSG akan mendatangkan Ronaldo ke Stade Parc des Princes pada musim panas 2020?

Peluangnya sangat besar, mengingat Ronaldo merupakan daya tarik bagi pasar global PSG. Juventus pun sudah merasakan dampak dari kehadiran Ronaldo.

Tidak hanya mengerek prestasi Juventus, kehadiran Ronaldo juga membuat Bianconeri –julukan Juventus– kebanjiran sponsor. Ketika Juventus baru saja mengumumkan kehadiran Cristiano Ronaldo, mereka langsung kedatangan 20 sponsor baru.

Cristiano Ronaldo Pamer Jersey Bernomor Punggung 700

Jumlah follower Juventus di Instagram juga terdongkrak. Ketika Ronaldo datang, follower akun resmi Instagram Juventus, @juventus, hanya memiliki 10 juta follower. Sekarang? Jumlahnya mencapai empat kali lipat! Karena itu, menarik menanti kelanjutan nasib Cristiano Ronaldo pada musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini