Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020, RB Leipzig Singkirkan Atletico Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 261 2261950 hasil-pertandingan-liga-champions-2019-2020-rb-leipzig-singkirkan-atletico-madrid-HA72MkMKpZ.jpg RB Leipzig vs Atletico Madrid (Foto: uefa.com)

LISBON – Hasil positif berhasil dipetik oleh RB Leipzig ketika melakoni laga kontra Atletico Madrid di babak perempatfinal Liga Champions musim 2019-2020. Menghadapi Atletico Madrid, skuad Die Roten Bullen –julukan RB Leipzig– berhasil menang dengan skor 2-1 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB, RB Leipzig sejatinya memang berada di bawah tekanan Atletico sejak menit awal. Bahkan beberapa kali gawang RB Leipzig yang dikawal oleh Peter Gulasci mendapatkan ancaman.

Salah satu momen yang hampir membuat RB Leipzig tertinggal lebih dahulu dari Atletico melalui peluang yang didapatkan oleh Renan Lodi. Namun sepakan voli fullback asal Brasil tersebut masih belum tepat sasaran.

RB Leipzig vs Atletico Madrid

Tak berselang lama, Atletico kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan mereka atas RB Leipzig. Kali ini giliran Yannick Carrasco yang menebar ancaman ke gawang RB Leipzig melalui sepakan kerasnya. Namun bola hasil sepakan Carrasco masih belum tepat sasaran.

Meski berada di bawah tekananan Atletico, RB Leipzig sempat dua kali membuat lini pertahanan sang lawan kereportan. Salah satu kans emas yang didapatkan oleh RB Leipzig pada paruh pertama laga kontra Atletico adalah melalui sepakan Yussuf Poulsen. Namun hasil sepakan Poulsen masin melambung.

Baca Juga: RB Leipzig vs Atletico Madrid, Die Roten Bullen Lolos ke Semifinal Liga Champions 2019-2020

Pada babak kedua, RB Leipzig coba langsung mengambil inisiatif serangan. Alhasil sebuah peluang emas pun didapatkan Dani Olmo untuk bisa membawa RB Leipzig membuka keunggulan atas Atletico. Tapi upaya Olmo masih belum membuhkan hasil positif.

Olmo sendiri akhirnya mampu mencetak gol pembuka untuk RB Leipzig pada laga ini. Ya, gelandang berkebangsaan Spanyol itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang meneruskan umpan dari Marcel Sabitzer gagal diantisipasi oleh Jan Oblak.

Tertinggal 0-1, membuat Atletico meningkatkan tekanan mereka ke pertahanan RB Leipzig. Alhasil sejumlah peluang pun didapatkan oleh Los Rojiblancos –julukan Atletico– untuk bisa menyamakan kedudukan dengan RB Leipzig.

Akan tetapi baru pada menit ke-71 Atletico mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Joao Felix. Hadiah penalti tersebut didapatkan oleh Atletico usai Felix dilanggar oleh Lukas Klostermann di area terlarang. Felix pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Usai menyamakan kedudukan, Atletico semakin percaya diri untuk bisa terus memberikan tekanan ke pertahanan RB Leipzig. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang emas yang didapatkan Atletico urung jadi gol.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Liga Champions 2019-2020, Leipzig vs PSG

RB Leipzig justru berhasil kembali unggul atas Atletico tepatnya pada menit ke-88. Adalah Tyler Adams yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti Atletico gagal digapai oleh Oblak.

RB Leipzig pun berhasil menutup pertandingan kontra Atletico dengan kemenangan 2-1. Hasil tersebut pun membuat RB Leipzig berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions 2019-2020, dan berjumpa dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Berikut hasil Liga Champions 2019-2020, pada dini hari tadi WIB:

RB Leipzig 2 – 1 Atletico Madrid

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini