Susah Payah ke Semifinal, Neymar Imbau PSG Perbaiki Permainan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 261 2261415 susah-payah-ke-semifinal-neymar-imbau-psg-perbaiki-permainan-CWYYD7n14Z.jpg Neymar Jr dan Kylian Mbappe (Foto: UEFA)

LISBON – Paris Saint-Germain (PSG) harus berjuang hingga menit-menit akhir untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2019-2020. Menghadapi Atalanta, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, Les Parisiens –julukan PSG– menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Meski berhasil memastikan satu tempat di semifinal, penampilan PSG di laga tersebut terbilang kurang memuaskan. Dari 17 kesempatan yang diciptakan mereka hanya mampu melesakkan dua gol itupun tepat pada menit-menit akhir pertandingan.

Bintang PSG, Neymar Jr pun mengimbau kepada timnya untuk memperbaiki penampilan jika ingin meraih hasil lebih jauh di ajang Liga Champions musim ini. Sebagai catatan, usai berhasil mengatasi Atalanta, di babak semifinal nanti PSG akan menghadapi pemenang antara RB Leipzig vs Atletico Madrid.

“Tidak ada yang akan pernah berpikir bahwa saya ingin pergi ke final. Kami harus memperbaiki apa yang kami bisa dan memainkan pertandingan hebat lainnya,” ujar Neymar, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Atalanta vs PSG, Herrera: Mereka Kuat tapi Kami Lebih Fantastis!

“Kami sangat bahagia dan mengalami momen-momen hebat. Kami Kami adalah tim yang tangguh, sebuah keluarga, dengan sikap yang tidak mungkin membuat kami tersingkir,” ujarnya lagi.

Bermain di Stadion Da Luz, pasukan Thomas Tuchel diambang kekalahan dari Duvan Zapata dan rekan-rekan. Meski berhasil mendominasi permainan, PSG justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-26.

Memanfaatkan bola liar, Mario Pasalic berhasil membawa La Dea –julukan Atalanta– unggul. Tembakan melengkung pemain asal Kroasia itu gagal dihalau Keylor Navas hingga akhirnya meluncur ke dalam gawang.

Akan tetapi, para pemain PSG menunjukkan mental juara dan tetap berjuang hingga menit-menit akhir. Usaha mereka berbuah kemenangan setelah satu gol dari Marcos Aoas Correa dan Eric Maxim Choupo-Moting membuat PSG membalikkan keadaan sekaligus menutup laga dengan skor akhir 2-1.

Pencapaian ini terbilang cukup luar biasa bagi raksasa Prancis. Sebab, kemenangan tasa Atalanta ini membuat Les Parisiens untuk pertama kalinya lolos ke semifinal dalam 25 tahun terakhir.

PSG terakhir kali lolos ke semifinal pada musim 1994-1995. Langkah PSG pada waktu itu terhenti setelah kalah telak 0-3 dari raksasa Italia, AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini