Atalanta vs PSG, Herrera: Mereka Kuat tapi Kami Lebih Fantastis!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 261 2261406 atalanta-vs-psg-herrera-mereka-kuat-tapi-kami-lebih-fantastis-D5UgcDFIgI.jpg Ander Herrera di laga Atalanta vs PSG (Foto: UEFA)

LISBON – Penggawa Paris Saint Germain (PSG), Ander Herrera, memberikan komentar usai timnya menang dramatis atas Atalanta di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Les Parisiens –julukan PSG berhasil mengatasi satu-satunya wakil Italia pada Kamis (13/8/2020) dini hari tadi.

Pasukan Thomas Tuchel diambang kekalahan dari Duvan Zapata dan rekan-rekan. Meski berhasil mendominasi permainan, PSG justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-26.

Memanfaatkan bola liar, Mario Pasalic berhasil membawa La Dea –julukan Atalanta– unggul. Tembakan melengkung pemain asal Kroasia itu gagal dihalau Keylor Navas hingga akhirnya meluncur ke dalam gawang.

Akan tetapi, para pemain PSG menunjukkan mental juara dan tetap berjuang hingga menit-menit akhir. Usaha mereka berbuah kemenangan setelah satu gol dari Marcos Aoas Correa dan Eric Maxim Choupo-Moting membuat PSG membalikkan keadaan sekaligus menutup laga dengan skor akhir 2-1.

Baca juga: Cuma Menang Tipis 2-1, Persiapan PSG untuk Hadapi Atalanta Ternyata Kurang Maksimal

Herrera mengakui kalau ini bukanlah kemenangan mudah bagi timnya. Menurutnya, pencapaian PSG musim ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat para pemain punya mental bagus dan haus akan kemenangan ketika berada di lapangan hijau.

“Kualifikasi ini adalah alasan mengapa kami berada di sini. Kami telah memenangkan empat trofi (domestik) dan Anda tidak dapat melakukannya tanpa kerja keras,” ujar Herrera, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (13/8/2020).

“Atalanta adalah tim yang sangat kuat, tetapi kami bermain dengan fantastis. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan karena kami menghadapi sistem yang berbeda,” sambung Herrera.

“Anda tidak bisa memenangkan pertandingan seperti itu jika Anda bukan sebuah tim,” ujar mantan penggawa Manchester United tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Herrera juga memberikan pujian untuk penampilan Eric Maxim Choupo-Moting yang mencetak gol penentu kemenangan PSG di laga kali ini. Herrera salut dengan pemain asal Kamerun itu yang tetap menujukkan totalitas meski kontraknya di klub akan habis dalam waktu dekat.

“Saya harus memberi penghormatan kepada Choupo, yang kontraknya dengan klub akan segera berakhir dan yang berusaha keras untuk menjadi pemain terbaik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini