Karim Benzema Disebut Lebih Baik daripada Thierry Henry

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 46 2258297 karim-benzema-disebut-lebih-baik-daripada-thierry-henry-f4SF2MCuZt.jpg Karim Benzema (Foto: Twitter @Benzema)

PARIS – Sebuah pujian diutarakan oleh Sidney Govou terhadap kemampuan yang dimiliki oleh penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema. Ya, Govou menyebut bahwa Benzema mempunyai kemampuan yang lebih komplet ketimbang penyerang legendaris tim nasional (Timnas) Prancis, yakni Thierry Henry.

Sebagaimana diketahui, Benzema memang dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia sejak masih membela Olympique Lyon. Bersama Lyon, Benzema pun berperan atas keberhasilan Les Gones –julukan Lyon– meraih empat gelar Liga Prancis dan satu gelar Piala Prancis.

Usai menorehkan tinta emas bersama Lyon, Benzema pun melanjutkan karier profesionalnya bersama Real Madrid. Ya, Benzema resmi direkrut oleh Madrid dari Lyon pada bursa transfer musim panas 2009 dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekira Rp593 miliar.

Karim Benzema

Bersama Madrid, Benzema memang kalah pamor ketimbang Cristiano Ronaldo yang juga direkrut Madrid di saat bersamaan dengannya. Selama hampir satu dekade Benzema harus rela menjadi ‘pelayan’ Ronaldo untuk menorehkan sejumlah rekor pribadi di Estadio Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Bukan Dicoret Zidane, Bale Ternyata yang Minta Tak Ikut Madrid ke Manchester

Meski begitu, Benzema juga mempunyai peran krusial di balik keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun tepatnya pada musim 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018. Penantian panjang Benzema untuk bisa jadi tulang punggung Madrid hadir di musim panas 2018, atau tepatnya kala Ronaldo hengkang ke Juventus.

Sejak saat itu, Benzema berhasil menunjukkan dirinya betapa bagusnya ia di lini serang Los Blancos –julukan Madrid. Bahkan pada musim 2019-2020, Benzema berhasil menjadi gol Madrid dengan sumbangan 26 gol dari 47 penampilan.

Performa impresif Benzema itu pun membantu Madrid menjuarai La Liga Spanyol 2019-2020. Kemampuan Benzema itu pun mendapatkan pujian dari Govou. Govou tak segan menyebut mempunyai kemampuan yang jauh lebih komplet ketimbang Henry kala masih aktif sebagai pesepakbola profesional.

“Saya pikir secara umum ia berada pada level yang sama dengan Thierry. Thierry sungguh membuat saya terkesan, karena ia bukan hanya pemain dengan kemampuan lari yang cepat, tapi ia pun mampu menjaga bola,” ucap Govou, seperti disadur dari GiveMeSport, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Man City vs Real Madrid, Lescott Minta The Citizens Waspadai Ancaman Benzema

“Akan tetapi, saya bisa mengatakan bahwa Karim mempunyai kemampuan lebih komplet. Karim selalu menjadi seorang pemain top. Jika Anda suka sepakbola, mustahil tidak menyukainya,” sambung pria berusia 40 tahun tersebut.

Benzema sendiri masih mempunyai kans untuk bisa mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions ke-14 kalinya di musim ini. Namun untuk mewujudkannya, Benzema harus lebih dahulu membantu Madrid melewati hadangan Manchester City di babak 16 Besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini