Real Madrid Kalah dari Tim Promosi, Zidane Enggan Berikan Pembelaan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 46 2295424 real-madrid-kalah-dari-tim-promosi-zidane-enggan-berikan-pembelaan-3coa0PrVKb.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: laman resmi Real Madrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan komentar atas hasil buruk yang diraih timnya di pekan keenam Liga Spanyol 2020-2021. Los Blancos –julukan Madrid– takluk saat menjamu tim promosi, Cadiz, pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin.

Pada laga tersebut, Sergio Ramos dan kolega dipaksa menyerah 0-1 meski secara permainan sangat mendominai ketimbang tim lawan. Melihat dari kekuatan kedua tim, Madrid jelas jauh lebih diunggulkan.

Sayang, hasil akhir belum berpihak pada tim Ibu Kota. Zidane pun enggan mencari alasan dari kekalahan timnya kali ini. Pelatih 48 tahun itu ingin semua pemainnya bisa menerima dan menjadikan hasil ini sebagai pelajaran agar bisa lebih baik menghadapi laga berikutnya.

Pada laga tersebut, Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah begitu mendominasi jalannya pertandingan sejak awal babak pertama di mulai. Akan tetapi, Madrid yang sedang di atas angin justru dikagetkan lewat serangan balik cepat yang dibangun para pemain lawan.

Baca juga: Real Madrid Takluk dari Tim Promosi di Santiago Bernabeu

Anhtony Lozano mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang dari Alvaro Negredo. Skor 1-0 untuk keunggulan Cadiz bertahan hingga menit-menit akhir. Tim arahan Zinedine Zidane pun dipaksa menyerah di laga kandang mereka kali ini.

“Tidak ada penjelasan. Kami harus menerima kekalahan dan hanya itu saja. Kami tidak bisa senang dengan diri kami sendiri dan kami tidak, tetapi hal-hal ini bisa terjadi dalam sepakbola,” ujar Zidane dikutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu (18/10/2020).

“Kami benar-benar berjuang untuk masuk ke dalam permainan. Kami menghadapi laga yang benar-benar sulit sejak awal. Kami meningkat setelah jeda, tetapi kami tidak bisa mengeluh jika mereka unggul dua atau tiga di babak pertama,” sambungnya.

“Jika Anda tidak memulai dengan awal yang baik, hal-hal bisa menjadi perjuangan yang berat dan itulah yang terjadi malam ini, tapi itu bukan alasan,” ujarnya lagi.

“Kami kalah dalam satu pertandingan, tidak lebih dari itu. Tentu saja itu adalah tiga poin penting karena kami memainkan laga kandang. Kami berada di puncak klasemen menjelang pertandingan jadi itu semua terlihat penting,” lanjut Zidane.

“Kami sekarang harus fokus pada pertandingan berikutnya. Kami kesulitan di awal. Kami tidak mendapatkan pijakan dalam permainan. Kami kesulitan dalam hal kebugaran kami dan dalam hal menciptakan peluang, itu tergantung pada cara Anda memulai pertandingan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini