Dua Orang Positif Covid-19, Barcelona Tunda Sesi Latihan Hari Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 46 2339017 dua-orang-positif-covid-19-barcelona-tunda-sesi-latihan-hari-ini-6G825QBq5k.jpg Skuad Barcelona tunda sesi latihan hari ini setelah dua staff klub dinyatakan positif Covid-19 (Foto: Barcelona.com

BARCELONA - Raksasa Spanyol, Barcelona, mengumumkan ada dua orang staff mereka yang terjangkit Covid-19. Hal itu diketahui lewat pernyataan yang dirilis laman resmi klub, Selasa (5/1/2020).

“Setelah tes PCR dilakukan hari ini (Senin), dua anggota staf tim utama sepak bola kembali positif untuk Covid-19," Ujar manajemen Barcelona dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub, Selasa (5/1/2021).

“Klub telah memberi tahu otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan. Selanjutnya, seluruh skuad akan menjalani uji PCR lanjutan pada Selasa pagi waktu setempat sesuai dengan protokol La Liga (Spanyol),” lanjut pernyataan tersebut.

Setelah diketahui ada dua orang staff yang dinyatakan positif Covid-19, manajemen tim pun memutuskan untuk menunda latihan yang sedianya digelar hari ini. Lionel Messi dan kolega juga akan menjalani tes usap untuk memastikan kondisi para pemain.

Baca juga: Griezmann Mulai Tergusur Braithwaite di Barcelona, Koeman Beri Penjelasan

“Situasi ini membuat sesi latihan pagi hari ini harus ditunda. Jadwal latihan selanjutnya baru akan dikonfirmasi pada konferensi pers klub selanjutnya atau jelang pertandingan kontra Athletic Club,” tutup manajemen klub.

Ini jelas bukan kabar yang baik bagi tim katalan yang tengah melakukan persiapan jelang lawatan mereka ke markas Athletic Bilbao tengah pekan nanti. Sebab, kasus positif ini praktis membuat jadwal latihan skuad Blaugrana terganggu.

Seperti diketahui, Barcelona akan melanjutkan langkah mereka di ajang Liga Spanyol pada pertengahan pekan ini. Tepatnya pada hari Kamis (7/1/2021), di mana mereka akan bertandang ke markas Athletic Bilbao, San Mames Stadium.

Pertandingan ini cukup penting mengingat Barcelona sedang berusaha memperbaiki posisinya di klasemen sementara La Liga. Saat ini, Carles Alena dan rekan-rekan tengah menempati peringkat ke-5 dengan koleksi 28 poin.

Selain itu, Bilbao sendiri bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Mereka sedang berada di peringkat ke-9 dengan catatan enam kemenangan dari 17 pertandingan hingga memasuki pekan ke-17 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini