Griezmann Mulai Tergusur Braithwaite di Barcelona, Koeman Beri Penjelasan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 46 2338902 griezmann-mulai-tergusur-braithwaite-di-barcelona-koeman-beri-penjelasan-0GnLjPGu5w.jpg Pemain Barcelona, Antoine Griezmann. (Foto: Twitter/AntoGriezmann)

BARCELONA – Ada penampakan formasi yang berbeda saat Barcelona menang 1-0 atas Huesca di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Senin 4 Januari 2021. Perbedaan itu terlihat di susunan starting line-up Barcelona, di mana tak ada nama Antoine Griezmann.

Padahal Griezmann adalah salah satu pemain terpenting di Barcelona pada musim ini. Meski posisinya kadang suka tidak jelas, karena di suatu pertandingan ia bisa saja bermain sebagai striker, lalu winger, dan juga gelandang serang, namun intinya Griezmann tetap dimainkan.

Akan tetapi, di pertandingan melawan Huesca pemain asal Prancis itu justru dicadangkan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu justru lebih memilih memainkan Martin Braithwaite untuk mengisi ujung tombak Barcelona.

Baca Juga: Agen Sergio Ramos Kesal Real Madrid Belum Juga Sodorkan Kontrak Baru

Suasana laga Huesca vs Barcelona

Usai laga berakhir, di mana Barcelona hanya bisa menang tipis 1-0 itu, banyak yang mempertanyakan keputusan Koeman yang memilih mencadangkan Griezmann dan memainkan Braithwaite.

Koeman yang mendapatkan pertanyaan itu lantas mencoba menjawab pertanyaan tersebut sebaik mungkin. Menurut mantan juru taktik Tim Nasional (Timnas) Belanda tersebut, alasannya sesimpel karena Braithwaite sedang bermain baik.

Koeman pun memilih mengistirahatkan Griezmann karena mantan penggawa Atletico Madrid itu tak memiliki posisi yang tepat jika dipaksakan bermain. Sebab untuk menemani Braithwaite di depan, Koeman lebih memilih memainkan Ousmane Dembele dan Lionel Messi sebagai winger.

Jadi, kurang lebih karena itulah alasan mengapa Griezmann tak dipasang sejak awal laga Huesca vs Barcelona. Koeman memastikan Griezmann masih menjadi pemain penting untuk Blaugrana.

Hanya saja menurut Koeman rotasi pemain juga tak kalah penting. Sebab itulah ia memilih untuk mencadangkan Griezmann, dan memainkan Braithwaite yang dirasa Koeman sedang mengalami peningkatan permainan.

Antoine Griezmann

“Saya sangat percaya dengan setiap pemain dalam skuad kami. Akan tetapi , jika kami memainkan tiga gelandang, maka akan hanya ada ruang untuk tiga pemain depan,” jelas Koeman, seperti yang dilansir dari Marca, Selasa (5/1/2021).

"Dengan Leo (Messi) bermain di sayap, kami memilih seseorang seperti Dembele (untuk bermain di sisi lainnya). Kemudian ada pilihan antara Braithwaite atau Griezmann, saya memilih Braithwaite karena sedang bermain cukup baik,” tambahnya.

"Kami jelas kehilangan sosok pemain bernomor punggung 9, tapi itu bukan tentang mengenai pergantian (status pemain). Kami memiliki banyak pertandingan dan kami membutuhkan semua pemain kami,” tutup Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini