Jelang Juventus vs Lyon, Sarri: Ronaldo Cetak Gol Luar Biasa saat Latihan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 261 2258610 jelang-juventus-vs-lyon-sarri-ronaldo-cetak-gol-luar-biasa-saat-latihan-Srzk2GG9dC.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfc/Twitter)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, optimis menghadapi laga kontra Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Kepercayaan diri muncul setelah pemainnya, Cristiano Ronaldo mencetak gol luar biasa pada sesi latihan.

Laga leg kedua sendiri akan berlangsung di Stadion Allianz, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Meski tampil di kandang sendiri, tetapi Juventus sedikit kurang diuntungkan dengan keadaan dari hasil leg pertama.

Cristiano Ronaldo

Pada leg pertama yang berlangsung di markas Lyon, Juventus harus menelan kekalahan dengan skor 0-1. Akan tetapi, Sarri mengaku tak gentar. Ia justru peraya diri karena pemain andalannya Ronaldo telah memulihkan diri dengan baik setelah melewati jadwal padat di Liga Italia 2019-2020.

“Ronaldo berlatih dengan sikap yang tepat, kemarin ia mencetak gol luar biasa dalam latihan,” ungkap Sarri, mengutip dari laman resmi Juventus, Jumat (7/8/2020).

Baca juga Juventus vs Lyon, Sarri Ingin Bianconeri Amankan Satu Tempat di Lisbon

“Ia (Ronaldo) telah memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat, ia sedikit beristirahat dan kini ia berlatih dengan intensitas dan kekuatan,” tambahnya.

Meski begitu, Sarri menyadari bahwa ia tidak hanya akan mengandalkan Ronaldo seorang diri. Ia merasa para pemain lain juga harus menunjukkan penampilan hebat karena Lyon tidak boleh dianggap remeh.

Karena itu, ia berharap para pemain bisa memiliki kondisi prima untuk menghadapi Lyon. Termasuk beberapa pemain yang menjadi andalan Juventus seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado.

“Penampilan yang hebat dibutuhkan Juventus. Sebab Lyon telah berkembang pesat dan menjadi solid dalam bertahan. Higuain dan Pjanic? Mereka adalah dua pemain yang sedang bangkit,” lanjutnya.

Juventus

“Kami akan mencoba memulihkan Dybala hingga besok pagi, saat ini ia masih berlatih dengan staf medis,” sambungnya.

“Cuadrado kemungkinan besar bakal bermain sejak menit pertama, kita akan lihat apakah ia ditempatkan di garis pertahanan atau di posisi yang lebih menyerang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini