Berbekal Pengalaman Raih Scudetto, Bonucci Siap Hadapi Laga Juventus vs Lyon

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 261 2258535 berbekal-pengalaman-raih-scudetto-bonucci-siap-hadapi-laga-juventus-vs-lyon-rHqx8i4EGZ.jpg Leonardo Bonucci (Foto: Juventus)

TURIN – Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku akan mengandalkan pengalaman meraih Scudetto untuk menghadapi Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Allianz, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Juventus sejatinya tidak memiliki keuntungan. Sebab jika melihat pada hasil leg pertama babak 16 besar, Juventus menelan kekalahan 0-1 dari Lyon saat bertandang ke Parc Olympique Lyonnais.

Juventus

Kini dalam menghadapi laga leg kedua, Juventus memiliki modal yang sangat baik. Keberhasilan mereka menjuarai Liga Italia 2019-2020 memberi kepercayaan diri besar kepada para pemain, tak terkecuali Bonucci.

Melihat keadaan tertinggal, Bonucci mengaku tak masalah. Mantan pemain AC Milan itu memiliki keyakinan ia dan rekan-rekan mampu membalikkan kedudukan serta mengamankan satu tempat di babak perempatfinal.

Baca juga Juventus vs Lyon, Bonucci: Kami Tidak Akan Dengarkan Kritik

Bonucci juga merasa Juventus memiliki pengalaman yang cukup untuk menghadapi laga menentukan. Situasi itu terjadi kala Juventus mampu mengatasi persaingan sengit kontra Inter Milan dan Lazio di kompetisi Liga Italia musim ini.

“Pada pertandingan ini, masing-masing dari kami harus memiliki kata, gestur, dan suntikan kepercayaan diri untuk dapat menentukan bagaimana pertandingan ini berjalan. Itu akan menjadi hal yang mendasar,” ungkap Bonucci, mengutip dari laman resmi Juventus, Jumat (7/8/2020).

“Kami sudah melakukannya dengan baik. Kami memenangkan Scudetto yang merupakan tujuan utama dan kami ingin memainkan permainan ini dan membalikkan hasilnya (dari leg pertama),” tambahnya.

“Pada pertandingan menentukan seperti saat melawan Inter dan Lazio, kami telah menunjukkan bahwa kami tahu bagaimana melakukannya dengan baik dan bagaimana bekerja sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

Juventus

Meski begitu, Bonucci menyadari bahwa ia dan rekan-rekan akan sedikit mengalami ketegangan karena wajib memenangi laga ini. Namun, ia merasa yakin para pemain Juventus akan menunjukkan performa terbaik untuk menghadapi Lyon.

“Ketegangan dan konsentrasi akan datang dengan sendirinya, kami mulai dari posisi yang kurang menguntungkan. Tetapi, kami ingin menampilkan performa yang bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini