Paul Scholes Merasa Jesse Lingard Tak Cukup Bagus untuk Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 45 2258140 paul-scholes-merasa-jesse-lingard-tak-cukup-bagus-untuk-man-united-lGK8fhHhx3.jpg Jesse Lingard. (Foto/Twitter)

MANCHESTER – Paul Scholes merasa Jesse Lingard tidak cukup bagus untuk memperkuat tim Manchester United, meski dia baru saja membantu klubnya memenangkan pertandingan.

Saat Man United menghadapi LASK Linz di leg II babak 16 besar Liga Eropa, Lingard dimainkan sejak menit awal. Ia diplot menggantikan peran Bruno Fernandes yang diistirahatkan oleh Solskjaer.

Foto/Man United

Man United tertinggal lebih dari tamunya lewat sepakan keras Philipp Wiesinger dari luar kotak penalti pada menit 55.

Tim tuan rumah kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui Jesse Lingard, usai mendapatkan umpan matang dari Juan Matta di menit 57.

Enam menit kemudian berselang, Solskjaer mengganti Lingard dengan Paul Pogba, yang mendapat respons kecewa dari wajah Lingard.

Baca juga: Paul Scholes: Alexis Sanchez Sangat Buruk untuk Man United

Baca juga: Man United Lebih Butuh Sancho atau Kane? Ini Jawaban Mantan Asisten Fergie

Scholes menilai pergantian tersebut merupakan pertanda Solskjaer akan menjual Lingard ke klub lain.

“Belakangan ini dia (Lingard) tidak bermain cukup bagus. Apakah dia pemain starter, jika Anda ingin memenangkan liga dan trofi besar di Man United? Saya tidak yakin dengan dia,” kata Scholes mengutip Dail Mail, Kamis (6/8/2020).

“Malam ini adalah pertandingan kesempatan bagi Jesse untuk bermain 90 menit bersama Fred, dan ketika Ole menggantinya setelah satu jam bermain, saya pikir itu sinyal bahwa Ole akan melepasnya.”

“Saya bisa saja salah, tetapi itulah perasaan yang saya dapatkan (soal Lingard,” lanjutnya.

Man United berhasil menambah gol kedua melalui pemain pengganti Anthony Martial, yang masuk menggantikan Daniel James. Pemain asal Prancis itu mencetak gol berkat umpan satu-dua dengan Juan Matta pada menit 88.

Foto/UEFA

Man United layak maju ke perempatfinal Piala Eropa 2019-2020 usai menang agregat skor 7-1 dari LASK.

Di babak selanjutnya, Man United akan menghadapi perwakilan Denmark, FC Copenhagen. Mereka akan bertanding di Jerman karena semua laga sisa Liga Eropa akan berlangsung di satu tempat dampak pandemi covid-19.

Man United vs Copenhagen akan berlangsung pada Selasa, 11 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini