Man City vs Real Madrid, Lescott Minta The Citizens Waspadai Ancaman Benzema

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 261 2257711 man-city-vs-real-madrid-lescott-minta-the-citizens-waspadai-ancaman-benzema-S8SzTWjS9z.jpg Karim Benzema (Foto: Twitter @Benzema)

LONDON – Legenda Manchester City, Joleon Lescott, memberikan komentar soal laga yang akan dimainkan eks klubnya itu pada babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020 kontra Real Madrid. Lescott mewanti-wanti agar para pemain Man City untuk mewaspadai ancaman Karim Benzema di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man City memang berhasil meraih hasil menjanjikan ketika menjalani leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 kontra Madrid. Ya, di laga tersebut, Man City mampu menang dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Santiago Bernabeu itu, Man City memang sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Isco Alarcon pada menit ke-60. Namun Man City berhasil bangkit dengan mencetak dua gol balasan ke gawang Madrid via aksi Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.

Real Madrid vs Manchester City

Kemenangan tersebut pun membuat peluang Man City melaju ke babak berikutnya di Liga Champions 2019-2020 pun terbuka sangat lebar. Terlebih mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari satu gol untuk bisa merealisasikan targetnya tersebut.

Baca Juga: Masih Betah di Barcelona, Sergi Roberto Tolak Tawaran dari Man City 

Akan tetapi banyak yang memprediksi bahwa Man City takkan menjalani laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 kontra Madrid dengan mudah. Terlebih sejak pasca-lockdown, Madrid menunjukkan performa luar biasa hingga menjadi kampiun La Liga Spanyol musim ini.

Meski begitu, Lescott cukup percaya diri dengan kans Man City melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 saat meladeni Madrid di Etihad Stadium. Terlebih Madrid sendiri harus menjalani laga itu tanpa kehadiran sang kapten, Sergio Ramos, yang mendapatkan kartu merah di leg pertama.

Meski begitu, Lescott tetap meminta para pemain Man City tidak merasa terlalu percaya diri. Bahkan Lescott secara khusus mewanti-wanti agar para pemain bertahan Man City untuk mewaspadai pergerakan dari Benzema yang memang tampil luar biasa bersama Madrid di musim ini.

“Saya merasa bahwa pada saat ini tidak ada tim manapun yang ingin berhadapan dengan Manchester City di Liga Champions, dan itu merupakan sebuah pujian besar bagi tim elit manapun,” jelas Lescott, seperti disadur dari Soccerway, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: Nathan Ake Resmi Gabung Man City

“Absennya Sergio Ramos akan menjadi kehilangan besar bagi Real madrid. Eden Hazard mungkin bisa bermain, namun saya merasa bahwa (Karim) Benzema masih menjadi ancaman terbesar untuk Manchester City di laga tersebut,” sambungnya.

“Saya merasa bahwa Benzema tidak mendapatkan kredit yang cukup atas gol-gol yang ia ciptakan. Padahal, ia sudah sangat konsisten mencetak banyak gol untuk klub ini dalam jangka waktu yang sangat panjang,” imbuh pria berusia 37 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini