Jelang Juventus vs Lyon, Sarri Terkesan dengan Penampilan Les Gones

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 261 2255720 jelang-juventus-vs-lyon-sarri-terkesan-dengan-penampilan-les-gones-kTYdAnsE1x.jpg Maurizio Sarri. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku terkesan menyaksikan penampilan Olympique Lyon saat ini. Menurutnya, kinerja para pemain Lyon tak terlihat seperti tim yang sudah lama tidak berlaga.

Lyon memang baru-baru ini kembali menjalani pertandingan setelah cukup lama harus terhenti sebagai imbas merebaknya virus corona. Laga tersebut mempertemukan Lyon dengan juara Liga Prancis 2019-2020, yakni Paris Saint-Germain (PSG).

PSG vs Olympique Lyon

Pertemuan itu terjadi di babak final Piala Liga Inggris 2019-2020. Laga yang berlangsung di Stade de France pada Sabtu 1 Agustus 2020 dini hari WIB itu sejatinya berhasil dimenangkan oleh PSG hingga memastikan diri keluar sebagai juara.

BACA JUGA: Sarri Akui Mental Juventus Menurun Usai Juara Liga Italia

Meski begitu, PSG harus menghadapi perlawanan hebat dari Lyon di sepanjang laga tersebut. Bahkan, untuk bisa menyegel gelar, PSG perlu melewati drama babak adu penalti. Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak tersebut karena selama 120 menit permainan tak ada satu pun gol yang bisa tercipta.

Melihat hal tersebut, Sarri pun mengaku terkesan. Ia tentu saja menjadi lebih waspada karena Juventus diketahui akan bersua Lyon dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions 2020.

Karena itu, Sarri pun memperingatkan para pemainnya untuk bisa segera memulihkan diri agar kinerja apik bisa ditunjukkan saat menghadapi Lyon. Terlebih lagi, Juventus sendiri kini diketahui tengah berada dalam tren yang negatif karena harus menelan kekalahan di dua laga terakhir.

Bersua Cagliari, Juventus tumbang dengan skor 0-2. Kemudian, tren negatif berlanjut saat bersua AS Roma di laga penutup Liga Italia 2019-2020, di mana mereka kalah dengan skor 1-3. Tentu saja, hal ini diharapkan tak berlanjut ke pertemuan melawan Lyon di Allianz Stadium pada 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

PSG vs Olympique Lyon

"Saya terkejut melihat mereka (para pemain Lyon) sangat baik secara fisik. Mereka tidak terlihat seperti tim yang sudah lama tidak bermain," ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (2/8/2020).

"Kami harus pandai memulihkan diri kami secara mental. Fisik harus pulih dalam dua atau tiga hari ke depan. Mulai Senin, kami sudah harus berusaha memulihkan diri,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini