Sarri Harapkan Ramsey dan Dybala Siap untuk Laga Kontra Lyon

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 261 2255271 sarri-harapkan-ramsey-dan-dybala-siap-untuk-laga-kontra-lyon-9tirUd5SXw.jpg Paulo Dybala (Foto: Media Juventus)

TURIN – Sukses menjuarai Liga Italia 2019-2020, kini Juventus mulai fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan di ajang Liga Champions. Tim berjuluk Bianconeri itu akan menjamu Olympique Lyon dalam laga leg kedua babak 16 besar.

Saat ini, Juve sebenarnya masih memiliki satu pertandingan tersisa di ajang Liga Italia, yakni menghadapi AS Roma pada Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB. Jika dibandingkan dengan Lyon, jadwal yang dimiliki Juve tentunya lebih padat dan bisa dibilang kurang menguntungkan.

Pasalnya, selama satu setengah bulan terakhir Juve selalu bertanding setiap 3-4 hari sekali guna merampungkan kompetisi Liga Italia 2019-2020. Dengan demikian, maka stamina dan fisik yang dimiliki oleh para pemain Bianconeri pun terkuras.

Baca juga: Rayakan Scudetto, Ronaldo Pesan Mobil Mewah Seharga Rp164 Miliar

Juventus

Kendati demikian, Sarri tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan. Meski ia tak tahu pasti sejauh mana efek yang akan ditimbulkan akibat perbedaan kondisi fisik para pemainnya dengan Lyon, namun Sarri menjamin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sedang dalam motivasi yang tinggi karena sukses menjuarai Liga Italia.

“Kami tidak tahu apa efeknya. Jelas, kami berhadapan dengan keadaan luar biasa dan setiap orang memiliki caranya sendiri untuk beradaptasi. Saat ini, mentalitas tim saya adalah tim yang telah memenangkan Scudetto,” terang Sarri, menyadur dari Football Italia, Sabtu (1/8/2020).

Saat ini, sejumlah pemain Juve sebenarnya sedang tidak dalam kondisi bugar dan menjalani perawatan. Meski begitu, Sarri cukup yakin kalau Aaron Ramsey sudah bisa kembali bugar sebelum laga melawan Lyon dimainkan.

Sementara itu, untuk Paulo Dybala yang mengalami cedera, Sarri belum bisa memastikan kapan pemain berjuluk La Joya itu bakal merumput lagi. Jika Dybala tak bisa tampil di laga kontra Lyon, maka ini tentunya menjadi krugian besar bagi Bianconeri.

"Ramsey harus kembali dalam pelatihan kelompok hari ini. Kami akan mengevaluasi, tetapi ada peluang yang sangat bagus dia akan siap di Liga Champions. Dybala bersama staf medis. Mereka memberi tahu saya bahwa proses pemulihan berjalan dengan baik, tetapi saya tidak tahu kapan dia akan kembali," beber Sarri.

Maurizio Sarri

“Saya sepenuhnya menyadari kesulitan dalam menyusun kalender di keadaan seperti ini, tetapi saya tidak berusaha mengubah apa pun. Saya hanya mengatakan kami harus beradaptasi dengan situasi tersebut,” lanjutnya.

Laga Juve vs Lyon tersebut rencananya akan dimainkan pada Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Saat ini, Juve mengalami ketertinggalan agregat 0-1 dari Lyon.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini