Giroud Tak Takut Bersaing dengan Werner untuk Posisi Starter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2254871 giroud-tak-takut-bersaing-dengan-werner-untuk-posisi-starter-bWtrNWkXYj.jpg Olivier Giroud (Foto: Twitter/@premierleague)

LONDON – Kehadiran Timo Werner tentunya akan membuat posisi Olivier Giroud sebagai striker andalan Chelsea saat ini terancam. Meski begitu, Giroud mengaku siap untuk bersaing dengan Werner untuk memperebutkan tempat di starting XI.

Pada paruh pertama musim kompetisi 2019-2020, Giroud sebenarnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea. Sebab, Pelatih Chelsea, Frank Lampard, lebih senang memainkan Tammy Abraham sebagai ujung tombak tim.

Kendati demikian, begitu memasuki kalender 2020, peluang bagi Giroud untuk unjuk gigi pun terbuka. Pasalnya, Abraham mengalami cedera dan Giroud mendapat panggungnya.

Baca juga: Hubungan Man United dan Dean Henderson Dalam Masa Krusial

Olivier Giroud

Kesempatan yang diberikan oleh Lampard itu pun tidak disia-siakan Giroud. Pemenang Piala Dunia 2018 itu sukses melesakkan tujuh gol dari 10 penampilannya bersama The Blues sejak kompetisi dimulai lagi setelah selama tiga bulan ditangguhkan akibat pandemi Corona.

Maka dari itu, banyak pihak berspekulasi bahwa Giroud tidak akan senang dengan kehadiran Werner. Karena, hal itu akan membuatnya sulit untuk mendapat kepercayaan bertanding, utamanya sebagai starter.

Akan tetapi, Giroud justru merasa termotivasi dengan kehadiran Werner. Pria 33 tahun itu mengaku tidak akan berpikir naif. Ia sadar Chelsea merekrut Werner bukan hanya untuk jadi penghuni bangku cadangan. Maka dari itu, Giroud siap menunjukkan 100 persen kemampuannya untuk bersaing.

“Kedatangan Werner adalah motivasi tambahan dan tidak bisa dihindari bahwa klub merekrut seorang striker. Chelsea adalah klub hebat, yang menghabiskan uang untuk memperkuat tim, dan saya telah menduga bahwa seseorang untuk datang,” terang Giroud kepada L’Equipe, Jumat (31/7/2020).

“Tapi saya tidak naif. Werner tidak datang untuk duduk di bangku cadangan. Saya akan melakukan segalanya sehingga Lampard menemukan dirinya dalam situasi yang rumit ketika harus menentukan pilihannya," lanjut mantan bomber Arsenal tersebut.

Olivier Giroud

Giroud pun menyambut hangat kedatangan Hakim Ziyech ke dalam skuad The Blues. Ia percaya dengan tambahan pemain berkualitas seperti Werner dan Ziyech, Chelsea akan mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

"Dengan Ziyech dan Werner, Chelsea akan berusaha menjadi lebih kompetitif. Karena tim lain bermain dengan cara yang kompak melawan kami, tidak buruk untuk memiliki titik tumpu besar yang dapat membuat tautan,” ujar Giroud.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini