5 Pemain yang Wajib Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 46 2254356 5-pemain-yang-wajib-didatangkan-real-madrid-pada-musim-panas-2020-1r7bgMkmoL.jpg Real Madrid juara Liga Spanyol 2019-2020. (Foto: @realmadrid)

REAL Madrid keluar sebagai kampiun Liga Spanyol 2019-2020 setelah mengoleksi 87 poin dari 38 pertandingan. Sementara di Liga Champions, nama Los Blancos –julukan Madrid– masih terpatri di sana.

Pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Madrid memang kalah 1-2 dari Manchester City. Meski begitu, berhubung masih ada leg II, masih ada kesempatan bagi Madrid untuk membalikkan keadaan.

Selintas, prestasi Madrid cukup impresif musim ini. Namun, faktanya Madrid membutuhkan berbagai perbaikan demi meraih prestasi yang lebih dahsyat musim depan. Tentu caranya adalah dengan mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas 2020. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang wajib didatangkan Real Madrid pada musim panas 2020:

5. Willian Borges (Chelsea)

Willian Borges

Dalam pola 4-3-3 racikan pelatih Zinedine Zidane, Madrid tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan. Sebenarnya di posisi tersebut bercokol nama Gareth Bale, namun winger berpaspor Wales itu memiliki hubungan yang kurang baik dengan Zidane.

Karena itu, wajib bagi Madrid mendatangkan Willian Borges dari Chelsea. Kebetulan, kontrak Willian bersama Chelsea akan berakhir di pengujung musim ini. Bersama Chelsea, Willian pun tampil apik. Dari 47 penampilan di semua kompetisi musim ini, Willian mengoleksi 11 gol dan sembilan assist.

4. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Kalidou Koulibaly

Madrid hanya kemasukan 25 kali di Liga Spanyol 2019-2020. Jumlah tersebut merupakan yang terendah ketimbang kontestan lain. Meski memiliki pertahanan rapat, Madrid tetap membutuhkan pemain tambahan berkualitas di sektor pertahanan.

BACA JUGA: Hazard Akui Tak Akan Mudah bagi Madrid Lewati Hadangan Man City

Nama Kalidou Koulibaly (Napoli) bisa didatangkan manajemen Madrid. Bek berpaspor Senegal itu merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Jika diduetkan dengan Sergio Ramos musim depan, betapa kukuhnya pertahanan Madrid.

3. Matteo Guendouzi (Arsenal)

Matteo

Dalam pola 4-3-3 racikan Zidane, pelatih asal Prancis itu mengandalkan Casemiro untuk bertugas sebagai gelandang bertahan. Namun, ketika Casemiro berhalangan tampil entah karena cedera ataupun terkena akumulasi kartu, pelatih Zidane kerap kelimpungan.

Karena itu, wajib bagi Madrid mendatangkan gelandang bertahan milik Arsenal, Matteo Guendouzi. Kebetulan, masa depan Guendouzi bersama Arsenal sedang tidak menentu, efek hubungan kurang baiknya dengan sang pelatih, Mikel Arteta.

2. Donny van de Beek (Ajax Amsterdam)

Van de Beek

Van de Beek dapat diperankan Madrid sebagai suksesor Luka Modric yang sudah tidak muda lagi. Tahun ini, Modric yang berpaspor Kroasia akan menginjak usia 35 tahun. Mampukah Van de Beek mendongkrak performa Madrid?

Gelandang berambut pirang itu diprediksi muncul sebagai motor serangan Los Blancos –julukan Madrid. Terbukti bersama Ajax musim ini, Van de Beek tampil tajam dengan koleksi 10 gol dan 11 assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi.

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Aubameyang

Madrid memiliki Karim Benzema yang mengemas 21 gol di Liga Spanyol musim ini. Namun, Madrid tak bisa terus-menerus bergantung kepada Benzema, mengingat penyerang berpaspor Prancis itu sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun.

Karena itu, Madrid membutuhkan tenaga tambahan di sektor penyerangan. Madrid dapat mendaratkan penyerang Arsenal yang masa depannya sedang tak menentu, Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang berpaspor Gabon itu tampil tajam semenjak membela Arsenal pada Januari 2018. Musim ini, eks penyerang Borussia Dortmund itu juga tampil tajam dengan koleksi 27 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi bersama The Gunners.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini