Share

Man United Butuh Penyerang Baru meski Greenwood Tampil Gemilang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 45 2246410 man-united-butuh-penyerang-baru-meski-greenwood-tampil-gemilang-Vp139phdtM.jpg Anthony Martial, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Manchester United dinilai perlu menambah pemain baru di sektor penyerang meski Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rasford sedang bermain apik musim ini.

Greenwood tampil memukau musim ini. Ia telah mencetak 16 gol di semua kompetisi, bahkan dalam 4 pertandingan terakhir Man United, ia mencetak 4 gol.

Foto/Man United

Baca juga: Man United Dinilai Layak Berada di Liga Champions Musim Depan

Baca juga: Neville Nilai Man United Butuh Lima Pemain baru Musim depan

Sementara itu, Martial dan Rasford sama-sama sudah mencetak 21 gol di semua kompetisi yang diikuti Setan Merah musim ini.

Meski begitu, eks legenda Man United, Gary Neville, menilai manajemen Man United tetap harus menambah pemain di area depan. Ia merasa penambahan pemain baru bisa menambah daya saing dan mental trio Martial, Rasford dan Greenwood.

Man United sudah memiliki satu penyerang lain, yaitu Odion Ighalo. Pemain asal Nigeria ini kerap menggantikan posisi Martial di babak kedua.

Neville mengatakan persaingan khususnya di sektor kanan penyerangan butuh tenaga baru. Hal itu sangat penting agar Man United dapat memaksimalkan bakat Greenwood.

"Dia (Greenwood), saya pikir bisa bermain sebagai penyerang tengah, bisa bermain di sayap kiri atau kanan. Bagi saya, tidak mengontrak pemain sayap kanan akan membuat dia tidak akan tergantikan di posisinya, dan itu bukan cara yang benar,” kata Neville mengutip Skysport, Selasa (14/7/2020).

"Manchester United selalu menandatangani pemain hebat untuk menantang pemain hebat lainnya di posisi yang sama. Manchester United memiliki empat penyerang tengah pada 1999,” lanjut dia.

Neville yang tercatat sebagai pemain Man United di era kepelatihan Sir Alex Ferguson menceritakan bahwa mantan pelatihnya itu tetap mendatangkan Dwight Yorke pada musim panas 1998. Padahal, penyerang Man United kala itu sudah diisi Andy Cole, Ole Gunnar Solskjaer dan Teddy Sheringham.

Foto/Mirror

Karena itu, ia berharap mantan klubnya bisa berpikir dengan cara yang sama dari generasi sebelumnya. Hal itu agar para penyerang merasa mereka tidak akan tergantikan di posisi mereka. Melihat pendapat Neville, manajemen Man United bisa melanjutkan perburuan mereka kepada winger kanan Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

"Para pemain hebat akan saling bersaing, mereka akan meningkat, mereka akan menemukan cara untuk masuk ke tim utama. Saya yakin itulah yang akan dilakukan Mason Greenwood. Dia masih muda, saya akan mengawasinya," kata Neville. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini