Andrew Robertson Ungkap Situasi Sulit Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 45 2384846 andrew-robertson-ungkap-situasi-sulit-liverpool-7zVUJfCg5Q.jpg Skuad Liverpool (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Andrew Robertson, tak memungkiri kalau timnya tengah mengalami situasi sulit musim ini. The Reds -julukan Liverpool- yang sempat dijagokan untuk mempertahankan gelar juara justru terdampar ke peringkat tujuh di papan klasemen sementara.

The Reds sebenarnya beberapa kali menempati puncak klasemen. Liverpool mampu berada di posisi pertama meski banyak pemain mereka yang masuk ruang perawatan.

Namun, performa Liverpool menurun sejak pergantian tahun. Liverpool kesulitan mencetak gol, sedangkan lawan cukup mudah untuk menembus pertahanan mereka. Alhasil, pasukan Jugen Kloppp pun menuai rentetan hasil buruk.

"Setiap musim adalah ujian. Mencoba memenangkan liga dengan ekspektasi di Liverpool sangat sulit," akunya seperti dilansir Liverpool Echo, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Robertson Nilai Liverpool Sudah Sulit Kejar Gelar Juara

"Musim lalu dan musim sebelumnya adalah ujian dengan cara yang berbeda. Tapi yang ini sulit, tentu saja," seru Robertson.

Saat ini badai cedera di Liverpool mulai sedikit mereda. Meski demikian beberapa pemain tetap saja masih ada yang harus absen karena sudah banyak pemain yang pulih. Selain tiga bek, cuma Jordan Henderson dan Roberto Firmino saja yang tumbang. Andrew Robertson berharap di sisa musim ini tak ada lagi pemain yang cedera.

“Memiliki orang-orang cedera di sekitar Anda - setiap pertandingan yang kami hadapi, kami mengalami cedera. Mudah-mudahan, semoga beruntung, kita sudah menghentikannya sekarang," ucapnya.

“Dalam enam hingga delapan pertandingan terakhir, kami tak mendapatkan banyak pemain yang cedera dan kami sudah mulai mendapatkan pemain lain kembali dari cedera," serunya.

“Menjadi andalan tim itu, menjaga diri saya tetap fit dan dapat diandalkan: Saya menikmati tanggung jawab. Tapi saya tidak menikmati hasil di atas lapangan," keluhnya.

“Kami tahu kami bisa tampil lebih baik tetapi kami memiliki penyelesaian besar untuk musim ini. Kami memiliki sembilan pertandingan tersisa di Premier League untuk mencoba mendorong ke posisi yang lebih terhormat. Dan kami berada di delapan besar Liga Champions," tandas Robertson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini