Usia 19 Tahun, Mason Greenwood Samai Pencapaian Cristiano Ronaldo

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2393134 usia-19-tahun-mason-greenwood-samai-pencapaian-cristiano-ronaldo-Mq8E8HTUoT.jpg Mason Greenwood. (Foto/Reuters)

LONDON – Mason Greenwood menyamai pencapaian yang diukir pendahaulunya, Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchehster United. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain yang mampu memberi assist dan mencetak gol saat menjadi pemain pengganti.

Greenwood yang berusia 19 tahun 192 hari tak diturunkan Ole Gunnar Solskjaer sejak menit awal saat melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021. Pemain yang bisa bermain sebagai penyerang sayap dan tengah itu harus menunggu hingga babak kedua untuk masuk ke lapangan di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu 12 April 2021.

Foto/Reuters

Pemain asal Inggris tersebut akhirnya merumput pada menit ke-72. Dia menggantikan Marcus Rashford yang bermain sebagai penyerang sayap kanan. Skor saat itu imbang 1-1.

Baca juga: Gol Cavani Dianulir, Tottenham Laporkan Serangan Rasis Son Heung-min ke Liga Inggris

Man United tertinggal di babak pertama lewat sepakan Son Heung-min setelah meneruskan umpan tarik dari Lucas Moura.

Baca juga: Soal Kans Salip Man City dalam Perebutan Gelar Juara, Solskjaer: Butuh Keajaiban

Man United kemudian berhasil mengejar ketertinggal melalui Fred. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan bola liar hasil tembakan Edinson Cavani yang ditepis Hugo Lloris.

Tujuh menit Mason Greenwood masuk, Man United berhasil mengungguli tim tuan rumah. Gol dicetak Cavani memanfaatkan umpan matang dari Greenwood.

Menjelang laga usai, Greenwood mengunci kemenangan bagi Setan Merah. Setelah menerima umpan dari Paul Pogba, Greenwood tanpa ampun melepaskan sepakan keras kaki kanan dari kotak penalti yang menembus gawang Spurs.

Catatan Opta, gol dan asistensi Mason Greenwood pada tersebut menyamai Cristiano Ronaldo.

Foto/Reuters

“Mason Greenwood adalah remaja pertama yang mencetak gol dan memberikan assist sebagai pemain pengganti Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris sejak Cristiano Ronaldo November 2003 (saat melawan Portsmouth),” mengutip Twitter OptaJoe, Senin (12/4/2021).

Kemenangan Man Uniter memperpendek jarak mereka dengan sang pemimpin klasemen, Man City yang menuai kekalahan dari Leeds United pada hari sebelumnya. Poin keduanya kini berjarak 11 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini