Share

Griezmann Selalu Mendapat Dukungan di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 46 2244039 griezmann-selalu-mendapat-dukungan-di-barcelona-H9DMIpH0Cl.jpg Antoine Griezmann (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Sejak kedatangannya ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019, Antoine Griezmann selalu menjadi sorotan. Sayangnya, Griezmann disorot karena dinilai tidak tampil cukup bagus dalam balutan jersey Blaugrana.

Beberapa waktu lalu, Griezmann juga diisukan memiliki hubungan yang tak harmonis dengan kapten tim Barcelona, Lionel Messi. Mereka bahkan disebut terlibat pertengkaran dalam sesi latihan. Hal ini sontak mendapat reaksi dari banyak pihak.

Meski begitu, pihak Barca membantah bahwa ada keretakan hubungan antara Griezmann dengan Messi atau penggawa Blaugrana lainnya. Keputusan pelatih Quique Setien mencadangkan Griezmann dalam beberapa pertandingan pun disebutnya sebagai bagian dari taktik.

Baca juga: Barcelona vs Espanyol, Pique Ikut Tren Gowes ke Kantor

FC Barcelona

Menanggapi situasi ini, Luis Suarez menerangkan bahwa Griezmann sebenarnya hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi agar bisa nyetel dengan gaya permainan Barca. Untuk mencapai hal itu, seluruh orang di Barca disebut Suarez akan dengan senang hati membantu sang penyerang Prancis.

“Kami akan selalu mendukung dan hadir untuk Antoine Griezmann. Ini tahun pertamanya di Barcelona, dan itu sulit," terang Suarez, seperti dilansir dari Barca Universal, Jumat (10/7/2020).

Dalam pertandingan teranyar, yakni menghadapi Espanyol di jornada ke-35 Liga Spanyol 2019-2020, Griezmann sejatinya bermain sejak menit awal. Ia pun turut berperan dalam proses terciptanya gol tunggal Barca di laga tersebut

Griezmann memberikan umpan backheel kepada Messi yang kemudian langsung disambut dengan tendangan ke arah gawang. Namun, bola diblok oleh bek Espanyol. Meski begitu, Suarez langsung menyambar bola rebound dan membuat Blaugrana unggul 1-0.

Setien tentunya senang dengan kontribusi yang diberikan Griezmann tersebut. Meskipun, sang pelatih harus mengakui bahwa ia masih mencari solusi terbaik untuk Griezmann agar bisa tampil dalam performa puncaknya.

“Kami telah mencari solusi untuknya sejak kami tiba di sini,” ujar Setien.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020, Griezmann telah tampil dalam 45 pertandingan bersama Blaugrana. Penyerang yang mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu tercatat membukukan 15 gol dan empat assists di musim ini untuk Barca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini