Share

Barcelona Siap Hadapi Tim Mana pun di Perempatfinal Liga Champions 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 261 2244604 barcelona-siap-hadapi-tim-mana-pun-di-perempatfinal-liga-champions-2019-2020-n6JsCormhy.jpg Barcelona (Foto: La Liga)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menegaskan timnya siap melawan siapa pun di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Akan tetapi, Setien menyebut calon lawan di perempatfinal bukanlah fokus Barcelona sekarang.

Setien menyatakan Barcelona akan fokus lebih dulu pada leg II babak 16 besar kontra Napoli. Pertandingan leg II bisa berlangsung di Camp Nou dan itu akan sangat menguntungkan Barcelona, yang meraih hasil imbang 1-1 pada leg I di kandang Napoli, San Paolo.

Hirving Lozano (Foto: Twitter/@sscnapoli)

Juru taktik berpaspor Spanyol itu menyebut mengalahkan Napoli di Camp Nou, merupakan kunci untuk ke perempatfinal. Setien tidak mau para pemainnnya berpikir terlalu jauh ke perempatfinal, karena Blaugrana –julukan Barcelona– pun belum mampu mengalahkan Napoli sekarang.

Mengalahakan Napoli bukan perkara mudah untuk Barcelona. Hasil imbang 1-1 di Naples bisa jadi cerminan kekuatan Napoli, yang sekarang berada di bawah asuhan legenda AC Milan, Gennaro Gattuso. Barcelona harus bekerja keras dan tampil maksimal untuk menundukkan Napoli di Camp Nou pada leg II.

BACA JUGA: Tim Pemenang Laga Bayern vs Barcelona Selalu Juara Liga Champions

“Saya tidak memiliki banyak harapan untuk undian. Saya pikir penting bahwa kami fokus pada pertandingan melawan Napoli, yang merupakan kuncinya," kata Setien, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (10/7/2020).

"Kami tahu bahwa kami akan bermain di rumah sekarang, yang merupakan sesuatu yang saya pikir adil. Adapun sisa undian, tidak apa-apa untuk mengetahui hasilnya dan bagus untuk menganalisis beberapa lawan yang mungkin kami hadapi kelak,” ucapnya.

Jika lolos ke perempatfinal, Barcelona akan melawan Bayern Munich ataupun Chelsea. Kemungkinan besar Bayern yang akan jadi lawan Barcelona kelak. Sebab, tim asuhan Hansi Flick itu menang 3-0 pada leg I di kandang Chelsea, Stamford Bridge.

Seandainya Barcelona bisa melewati hadangan Bayern di perempatfinal, lawan berat kemblai Lionel Messi dan kawan-kawan di semifinal. Barcelona akan melawan tim mana pun yang keluar dari bentrokan Real Madrid atau Manchester City vs Olympique Lyonnis atau Juventus. Ada peluang El Clasico tersaji pada semifinal di Lisbon.

Banyak skenario yang menanti Barcelona di Liga Champions. Akan tetapi, kompetisi terelite di Benua Eropa itu baru akan dimulai lagi pada awal Agustus mendatang. Lebih baik Barcelona fokus ke Liga Spanyol sekarang, karena Blaugrana masih punya peluang juara.

Barcelona akan melawan Real Valladolid pada pekan ke-36 Liga Spanyol. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Jose Zorrilla pada Minggu 12 Juli 2020 dini hari WIB. Barcelona wajib meraih kemenangan, agar peluang menggusur Real Madrid dari posisi pertama tidak tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini