Share

Arteta Berharap Arsenal Permanenkan Ceballos

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 45 2242310 arteta-berharap-arsenal-permanenkan-ceballos-U0sx6nmlqV.jpg Dani Ceballos (Foto: UEFA)

LONDON – Kehadiran Dani Ceballos di Arsenal sejatinya hanyalah sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Akan tetapi, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, nyatanya terpincut dengan penampilan Ceballos, sehingga ia berharap The Gunners dapat mempermanenkannya.

Ceballos dipinjam Arsenal pada bursa transfer musim panas 2018. Adapun masa peminjaman gelandang berpaspor Spanyol tersebut hanya satu musim. Sehingga setelah musim kompetisi 2019-2020 berakhir, Ceballos akan kembali ke Madrid.

Saat ini, Arsenal tak memiliki hak untuk mempermanenkan Ceballos meskipun mereka menginginkannya. Pasalnya, dalam kontrak peminjaman tersebut, tidak dimasukkan opsi penebusan bagi The Gunners.

Baca juga: Arsenal vs Leicester Bakal Jadi Arena Pertarungan Vardy dan Aubameyang

Dani Ceballos

Dengan kata lain, Arsenal harus melakukan negosiasi ulang dengan Madrid jika ingin mempermanenkan Ceballos. Arteta pun sadar dengan situasi ini. Maka dari itu, ia hanya bisa menyerahkan urusan Ceballos kepada pihak klub.

Ceballos sendiri pada awalnya kesulitan untuk bisa menemukan tempatnya di starting XI Arsenal. Akan tetapi, secara perlahan, gelandang 23 tahun itu menunjukkan tajinya. Kini, Ceballos pun menjadi salah satu pilar dari skuad Arteta.

Ceballos tercatat selalu tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan terakhir Arsenal di ajang Liga Inggris 2019-2020. Arteta sendiri mengaku senang dengan sikap dan kegigihan yang dimiliki oleh pemainnya tersebut.

"Kami berbicara dengan klub. Jelas kami bukan pemiliknya, ia tidak ada di tangan kami, jadi klub-klub perlu berkomunikasi dan melihat apa yang bisa kami lakukan,” terang Arteta, mengutip dari Goal, Selasa (7/7/2020).

"Saya benar-benar senang dengannya. Cara dia berkembang dan saya suka betapa dia senang bermain sepakbola, hasrat yang dia berikan dalam setiap sesi pelatihan, dan dalam setiap pertandingan, Anda hanya harus melihat selebrasinya,” sambung mantan asisten Josep Guardiola itu.

“Apakah dia berada di lapangan atau di bangku cadangan, cara dia selebrasi menunjukkan berapa banyak yang dia masukkan ke dalamnya. Sekali lagi, saya sangat senang dengannya, saya pikir dia berkembang dengan cara yang benar dan dia menjadi pemain yang sangat penting bagi kami," tukas Arteta.

Berikutnya Arsenal akan menjamu Leiceser City dalam lanjutan matchday ke-34 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Rabu 8 Juli 2020 dini hari WIB. Arsenal wajib meraih kemenangan jika masih ingin menjaga asa lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini