Share

Arsenal vs Leicester Bakal Jadi Arena Pertarungan Vardy dan Aubameyang

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 07 Juli 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 45 2242280 arsenal-vs-leicester-bakal-jadi-arena-pertarungan-vardy-dan-aubameyang-vO9ZBIkGFL.jpg Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Laga pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020 bakal menyajikan pertarungan yang menarik antara Arsenal melawan Leicester City di Stadion Emirates yang berlangsung pada Rabu 8 Juli 2020. Dikatakan menarik karena kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin penting tersebut agar bisa mengakhiri musim nanti dengan posisi terbaik.

Selain itu, ada hal menarik lainnya yang membuat laga Arsenal vs Leicester nanti patut untuk disaksikan. Hal menarik itu ada bertemuanya dua striker tersubur di Liga Inggris musim ini, yakni Pierre-Emerick Aubameyang sebagai perwakilan Arsenal dan Jamie Vardy dari Leicester.

Disebut duel striker tersubur karena baik Vardy dan Aubameyang saat ini berada di posisi teratas dalam daftar top skor sementara Liga Inggris 2019-2020. Aubameyang tepatnya berada di urutan kedua dengan koleksi 19 gol.

Baca Juga: Dihantam Badai Cedera, Rodgers Tetap Yakin Leicester Bisa Kalahkan Arsenal

Jamie Vardy

Sementara Vardy dipastikan memimpin sementara daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini dengan torehan 21 golnya. Sebelum mencetak dua gol di laga Leicester vs Crystal Palace yang berlangsung pada Sabtu 4 Juli 2020, jumlah gol Vardy dan Aubameyang sama-sama 19.

Hal tersebut membuktikan betapa ketatnya duel persaingan Vardy dan Aubameyang untuk menjadi pemain yang mencetak paling banyak gol di musim ini. Kini mereka berdua pun akhirnya bertemua di sebuah laga pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020.

Jadi, pertandingan antara Arsenal vs Leicester tak hanya akan pertarungan antar tim saja. Ada juga persaingan individu untuk menentukan siapa yang lebih tajam di antara Vardy dan Aubameyang.

Apalagi kedua pemain tersebut kini juga sedang berada di performa terbaik mereka. Tercatat baik Aubameyang dan Vardy sama-sama telah mencetak dua gol semenjak kompetisi Liga Inggris kembali bergulir pada pertengahan Juni 2020 kemarin.

Beruntung, Vardy dan Aubameyang masih fit dan tampaknya siap diturunkan sejak awal pertandingan. Jadi, persaingan pemain tersubur di musim ini pun akan dimulai sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Selain Vardy dan Aubameyang, sebenarnya masih ada beberapa pemain lagi yang berpeluang menyabet gelar top skor Liga Inggris 2019-2020. Seperti halnya Danny Ings yang tercatat sampai saat ini sudah mengumpulkan 18 gol bersama Southhampton di musim ini.

Kemudian masih ada juga duo Liverpool, Mohammad Salah dan Sadio Mane yang masing-masing sudah mengoleksi 17 dan 16 gol. Jika melihat Liga Inggris masih menyisakan lima pertandingan lagi, maka kesempatan memperebutkan gelar top skor di kompetisi tersebut pun masih terbuka lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini