Share

Berbatov Sangsi Werner Bisa Jadikan Chelsea Penantang Gelar Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 51 2233690 berbatov-sangsi-werner-bisa-jadikan-chelsea-penantang-gelar-liga-inggris-2020-2021-k6s1sNMmIF.jpg Timo Werner (Foto: Twitter @TimoWerner)

LONDON – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, ikut memberikan komentar soal keberhasilan Chelsea merekrut Timo Werner di bursa transfer musim panas 2020. Berbatov ragu kehadiran Werner bisa langsung membuat Chelsea bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, drama transfer Werner memang sudah berakhir beberapa hari lalu. Ya, penyerang tim nasional (Timnas) Jerman itu dipastikan hengkang ke Chelsea ketika jendela bursa transfer musim panas 2020 dibuka nanti.

Timo Werner

Werner direkrut Chelsea dari RB Leipzig dengan nilai transfer mencapai 53 juta euro atau sekira Rp844 miliar. Kehadiran Werner pun sangat dinanti-nantikan para pendukung Chelsea. Sebab, mereka percaya Werner bisa membawa kembali Chelsea aktif dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga: Chelsea Sukses Gaet Werner, Lampard: Saya Sangat Senang!

Namun, Berbatov memiliki keraguan bahwa kehadiran Werner bakal bisa langsung membawa Chelsea terlibat dalam persaingan jadi kampiun Liga Inggris. Berbatov menilai Chelsea sejatinya masih butuh beberapa nama besar untuk bisa mengembalikan kejayaan mereka.

“Kita semua tahu bahwa ia akan pindah klub, dan pada awalnya ia dikaitkan dengan Liverpool, namun ia (Werner) memilih pindah ke Chelsea. Dia akan segera mengetahui mengenai klubnya dan juga Liga Inggris,” jelas Berbatov, seperti dikutip dari Talksport, Minggu (21/6/2020).

“Ia akan tahu seperti apa sepakbola di Inggris dan ia juga akan tahu kapan ia akan mulai bermain. Ada dua skenario untuk situasinya saat ini. Yang pertama adalah semuanya langsung nyetel sejak awal, di mana ia langsung mencetak gol dan assist seperti yang ia lakukan di Leipzig,” lanjutnya.

Baca Juga: Werner Gabung ke Chelsea, Giroud Makin Termotivasi

“Atau mungkin dia butuh waktu untuk menyesuaikan diri di Liga Inggris. Chelsea sudah mendapatkan rekrutan yang mereka inginkan, namun saya rasa mereka masih perlu melakukan banyak hal untuk menjadi penantang gelar juara.”

“Ingat, dia bukan (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo. Namun Chelsea memang sudah mengarah ke jalan yang benar dan mereka mungkin akan belanja lagi untuk memperkuat tim mereka. Namun saya merasa perekrutan Timo Werner itu adalah awalan yang bagus,” tutup pria asal Bulgaria itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini