Bayern Munich Juara Liga Jerman, Flick: Ini Penghargaan untuk Tim!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 51 2231364 bayern-munich-juara-liga-jerman-flick-ini-penghargaan-untuk-tim-TKVqqpwGLO.jpg Bayern Munich juara Liga Jerman 2019-2020. (Foto: Twitter Bayern Munich)

BREMEN – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, tak bisa menutupi rasa gembiranya lantaran berhasil membawa tim menyegel gelar juara Liga Jerman 2019-2020. Baginya, kesuksesan tersebut menjadi penghargaan besar untuk Bayern.

Bayern memastikan diri keluar sebagai kampiun Liga Jerman musim ini setelah membungkam Werder Bremen di pekan ke-32 Liga Jerman 2019-2020. Laga yang berlangsung di Wohnivest Weserstadion pada Rabu (17/6/2020) dini hari WIB itu diselesaikan Die Roten –julukan Bayern– dengan skor 1-0.

Para pemain Bayern Munich

Kemenangan tersebut sudah cukup membawa Bayern memastikan diri meraih gelar juara. Sebab, koleksi poin mereka yang kini sudah terkumpul sebanyak 76 angka tidak mungkin lagi dikejar Borussia Dortmund yang mengekor di tempat kedua dalam tiga laga tersisa.

BACA JUGA: Bremen vs Bayern, Lewandowski Sanjung Penyelamatan Gemilang Neuer

Mendapati kesuksesan tersebut, Flick tentu saja merasa gembira. Ia pun enggan mengkritik permainan Robert Lewandowski dan kawan-kawan di sepanjang laga tersebut karena menurutnya aksi yang ditunjukkan sudah menunjukkan karakter yang begitu baik.

“Ini penghargaan untuk tim! Cara kami bermain dalam beberapa bulan terakhir, Anda merasakan gairah, karakter, kegembiraan bermain, dan semangat juang,” ujar Flick, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern, Rabu (17/6/2020).

“Tidak ada kritik hari ini. Anda harus menekankan bagaimana tim telah mencapai ini. Anda tidak pernah berhasil sendirian, hanya bersama. Sangat menyenangkan bagi saya untuk terlibat,” lanjutnya.

Gelar juara ini merupakan yang kedelapan kalinya diraih Bayern secara beruntun di pentas Liga Jerman. Klub lain yang berhasil merengkuh gelar juara Liga Jerman selain Bayern adalah Borussia Dortmund pada 2010-2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini