Mallorca vs Barcelona, ketika Setien Terpana Lihat Instruksi Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230076 mallorca-vs-barcelona-ketika-setien-terpana-lihat-instruksi-lionel-messi-zMlGLgfwdt.jpg Lionel Messi saat dikawal Takefusa Kubo. (Foto: @FCBarcelona)

MALLORCA – Lionel Messi menunjukkan kualitasnya saat Barcelona menang 4-0 atas Real Mallorca di pekan ke-28 Liga Spanyol 2019-2020, Minggu 14 Juni 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut La Pulga –julukan Messi– mencetak satu gol dan dua assist!

Messi mencetak assist pertama atas gol yang dibuat Martin Braithwaite pada menit 37. Kemudian, assist kedua tercipta saat Messi membantu Jordi Alba mencetak gol ketiga Blaugrana –julukan Barcelona– di menit 79.

Lionel Messi

Kemudian, Messi menutup pesta kemenangan 4-0 Barcelona di menit 90+3 setelah tembakan kaki kanannya gagal diantisipasi kiper Mallorca, Manolo Reina. Laga Mallorca vs Barcelona menunjukkan betapa besarnya peran Messi bagi Blaugrana.

BACA JUGA: Penyusup Laga Mallorca vs Barcelona Tidak Menyesali Aksinya

Peran yang ditunjukkan Messi pun tidak hanya berupa gol maupun assist, namun juga kualitas di pinggir lapangan. Ketika pemain Barcelona beristirahat sejenak di pinggir lapangan, Messi memberi arahan singkat kepada Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

 

Saat itu, seluruh pemain Barcelona mendengarkan betul apa pesan yang disampaikan pesepakbola 32 tahun tersebut. Bahkan tidak hanya pemain Barcelona yang mendengarkan Messi, melainkan juga sang pelatih, Quique Setien.

Lionel Messi

(Setien (jaket biru) khusyuk mendengarkan Messi)

Dalam foto yang diunggah akun @FCBarcelona, Setien terlihat khusyuk mendengarkan pesan yang disampaikan Messi. Pertanda Setien tunduk terhadap Messi? Satu hal yang pasti, Setien dikenal sebagai pelatih yang mengagumi Messi.

Ketika ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Januari 2020, mantan pelatih Real Betis itu tidak segan bakal menyiapkan formasi yang dapat membantu Messi menemukan permainan terbaiknya. Karena itu, perpaduan Setien-Messi dibutuhkan Barcelona yang memburu trofi Liga Spanyol dan Liga Champions 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini