Penyusup Laga Mallorca vs Barcelona Tidak Menyesali Aksinya

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230055 penyusup-laga-mallorca-vs-barcelona-tidak-menyesali-aksinya-sxCOHRqtVs.jpg Penyusup dalam laga Mallorca vs Barcelona (Foto: Twitter/@KickOffMagazine)

PALMA DE MALLORCA Barcelona menang 4-0 atas Real Mallorca pada pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020. Selain kemenangan telak Barcelona, ada kejadian yang mencuri perhatian dalam pertandingan yang berlangsung di Iberostar Estadi, Minggu 14 Juni 2020 dini hari WIB tersebut.

Ada penyusup yang berlari ke lapangan untuk berswafoto dengan kapten Barcelona, Lionel Messi. Penyusup yang mengenakan seragam Tim Nasional (Timnas) Argentina dengan nomor punggung 10 atas nama Messi itu dicegat petugas sebelum sukses melakukan aksinya. Akan tetapi, dia sempat berswafoto dengan Jordi Alba, saat baru masuk ke dalam lapangan.

Penyusup dalam laga Mallorca vs Barcelona (Foto: Twitter/@brfootball)

Meski begitu, sang penyusup tidak menyesali perbuatannya. Pemuda yang belakangan diketahui merupakan warga negara Prancis di Mallorca itu, justru bangga dengan perbuatannya. Kejadian itu merupakan pengalaman hebat baginya.

BACA JUGA: Mallorca vs Barcelona, sang Penyusup Akan Dipolisikan La Liga Spanyol

“Itu pengalaman hebat, saya melompati pagar setinggi dua meter. Mimpi saya adalah memiliki foto dengan Messi, saya pergi untuknya, saya mengambil beberapa foto (dengan Jordi Alba) dan polisi memaksa saya untuk menghapusnya,” kata sang penyusup, menyadur dari menyadur dari Goal International, Senin (15/6/2020).

 

Kebanggaan sang penyusup tidak sebanding dengan hukuman yang menantinya. La Liga Spanyol mengambil tindakan serius atas kejadian tersebut, dengan melaporkannya ke polisi. Tindakan pemuda berpaspor Prancis itu dinilai La Liga Spanyol membahayakan kesehatan orang lain, dan integritas kompetisi tertinggi di Negeri Matador tersebut.

Sementara itu, kemenangan membawa Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara. Blaugrana –julukan Barcelona– mengoleksi 61 poin dari 28 pertandingan yang telah dijalani. Barcelona unggul dua poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua. Asalkan konsisten meraih kemenangan hingga akhir, trofi La Liga Spanyol akan tetap berada di Camp Nou .

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini