Share

Timo Werner Gabung Chelsea, Siapa Penyerang yang Ditendang Lampard?

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 05 Juni 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 51 2224926 timo-werner-gabung-chelsea-siapa-penyerang-yang-ditendang-lampard-vMFvLGiBuU.jpg Timo Werner (kanan) mesin gol RB Leipzig musim ini. (Foto: @DieRotenBullen)

LONDON – Chelsea mendapatkan durian runtuh setelah menebus penyerang sekelas Timo Werner dari RB Leipzig seharga 60 juta euro (Rp958,6 miliar). Biasanya, pemain dengan atribut setinggi Werner dihargai mahal, setidaknya menembus 100 juta euro. Karena itu, Chelsea cukup beruntung dapat mendatangkan penyerang berpaspor Jerman itu dengan harga miring.

Seiring kehadiran Timo Werner, pelatih Chelsea Frank Lampard semakin memiliki pilihan di barisan terdepan. Sebelum Timo Werner datang, Chelsea sudah mempunyai tiga penyerang tengah, yakni Michy Batshuayi, Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

infografis timo werner

Jumlah tersebut bisa dibilang kebanyakan, mengingat Lampard biasa hanya mengandalkan satu penyerang tengah dalam pola 4-3-3. Karena itu, berhubung Chelsea memiliki empat penyerang tengah sekaligus musim depan, manajemen The Blues –julukan Chelsea– berpotensi melego salah satu dari nama di atas.

BACA JUGA: Timo Werner Pemain Ketujuh Jerman yang Berseragam Chelsea

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan dilepas Chelsea? Nama Giroud sepertinya agak dikesampingkan. Sebab, pada pengujung Mei 2020, Giroud baru saja memperpanjang kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2021.

 

Bagaimana dengan Tammy Abraham? Penyerang 22 tahun itu ditengarai sebagai pemain kesayangan Frank Lampard, sehingga kecil peluangnya mantan pemain Swansea City itu dilepas ke klub lain.

Batshuayi

(Batshuayi bakal dilepas Chelsea)

Karena itu, Batshuayi merupakan pemain yang paling berpotensi dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Musim ini saja, Batshuayi baru mencetak satu gol dari 16 penampilan di Liga Inggris. Terlepas dari itu, menarik menanti kiprah Timo Werner bersama Chelsea musim depan.

Werner diharapkan dapat mendongkrak koleksi gol Chelsea musim ini yang tak terlalu apik. Dari 29 laga di Liga Inggris 2019-2020, koleksi gol Chelsea hanya menembus 51 bola. Jumlah tersebut terpaut 21 gol dari Timo Werner yang mengemas 30 bola bersama RB Leipzig musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini