Syarat Chelsea untuk Bisa Boyong Bintang Muda West Ham Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 02:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 45 2209796 syarat-chelsea-untuk-bisa-boyong-bintang-muda-west-ham-ini-O94NNGoFUo.jpg Declan Rice (Foto: Twitter @_DeclanRice)

LONDON – Pelatih West Ham United, David Moyes, siap melepas Declan Rice yang saat ini dikabarkan tengah dibidik Chelsea. Namun Moyes memberikan satu syarat kepada Chelsea untuk bisa merealisasikan target tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rice memang menunjukkan performa menjanjikan sejak debut bersama West Ham. Bahkan pada musim ini, Rice menjadi pemain yang nyaris tidak tergantikan di lini tengah The Hammers –julukan West Ham.

Declan Rice

Ya, gelandang berusia 21 tahun tersebut dipercaya bermain sebanyak 30 kali dengan menyumbangkan dua assist-nya untuk West Ham di musim ini. Performa impresif itulah yang membuat Chelsea kepincut untuk merekrutnya, terlebih dengan adanya rumor Ngolo Kante bakal hengkang di musim panas ini.

Baca Juga: Bos Ajax Tunggu Keseriusan Chelsea untuk Boyong Andre Onana di Musim Panas 2020

Moyes selaku juru taktik West Ham pun mengaku rela-rela saja gelandang andalannya hengkang ke Chelsea. Namun Moyes baru akan merestui kepindahan Rice ke Stamford Bridge Stadium, jika Chelsea menukarnya dengan Billy Gilmour.

“Saya tertawa ketika orang-orang mengatakan kepada saya bahwa Chelsea menginginkan Declan Rice. Namun jika rumor itu benar, maka saya akan mencoba untuk meminta Billy Gilmour sebagai bagian dari transfer itu, dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ungkap Moyes, seperti disadur dari The Telegraph, Rabu (6/5/2020).

“Jika ada satu pemain asal Skotlandia yang ingin saya datangkan besok, maka pemain itu adalah Billy Gilmour, setelah apa yang ia lakukan di Chelsea. Dia terlihat seperti pemain pro yang sudah matang. Ia juga terlihat memiliki rasa lapar yang besar dan sangat mencintai sepakbola,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini