David Moyes Akui Tertarik Datangkan Pemain Muda Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 45 2209221 david-moyes-akui-tertarik-datangkan-pemain-muda-chelsea-KUsEU6vEOY.jpg Billy Gilmour (Foto: Media Chelsea)

LONDON – Pelatih West Ham United, David Moyes, memberikan pujian kepada penampilan pemain muda Chelsea, Billy Gilmour. Jika boleh memilih satu nama untuk didatangkangkan pada musim panas nanti, Moyes bahkan tak ragu untuk memilih Gilmour sebagai target utama.

Mantan pelatih Manchester United itu mengaku sangat terpesona melihat perkembangan Gilmour di bawah asuhan tangan dingin Frank Lampard. Ia juga yakin Gilmour bisa jadi sinyal positif untuk Timnas Skotlandia di kemudian hari.

Seperti diketahui, nama Gilmour sendiri pertama kali mencuat ketika ia dipercaya mengawal lini tengah Chelsea di laga kontra Liverpool di babak kelima Piala FA musim 2019-2020. Performa impresif Gilmour pun berhasil membawa Chelsea menyingkirkan Liverpool di laga tersebut.

Baca juga: Billy Gilmour Tak Sangka Bisa Bermain Baik di Laga Chelsea vs Liverpool

Penampilan gemilang Gilmour di laga tersebut membuat Lampard kembali memainkan Gilmour di laga kontra Everton. Dalam laga yang dimenangkan Chelsea dengan skor 4-0 itu, Gilmour juga berhasil mencuri perhatian publik.

“Jika saya punya kesempatan itu maka yang akan saya datangkan besok adalah Billy Gilmour dari Chelsea. Dia tampak seperti profesional berpengalaman. Dia tampak seperti lapar dan cinta dengan permainannya,” ujar Moyes, melansir dari laman Daily Record, Selasa (5/5/2020).

“Dia adalah tipikal dari ingatan saya tentang bagaimana para pemain Skotlandia seperti kembali ke masa lalu, bertahun-tahun dan seperti apa mereka ketika kami selalu memiliki pemain bagus dan juga pemain sepakbola yang sangat berbakat. Dan saya melihat itu dalam diri Billy Gilmour. Saya berharap ia bisa terus berkembang, karena dia bisa menjadi harapan baru di nasional Skotlandia,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini