Wacana Pertukaran Jorginho dengan Miralem Pjanic

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 25 April 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 25 51 2204666 wacana-pertukaran-jorginho-dengan-miralem-pjanic-vIh72XYxB5.jpg Jorginho bisa pindah ke Juventus. (Foto: REUTERS)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tertarik melakukan pertukaran pemain. Seperti diberitakan Sport Mediaset, Sabtu (25/4/2020), Sarri ingin menukar sang gelandang, Miralem Pjanic dengan pemain Chelsea, Jorginho.

Jorginho merupakan pemain kesayangan Sarri. Keduanya sempat berkolaborasi di Napoli dari 2015 hingga 2018. Kemudian pada musim panas 2018, Sarri meninggalkan Napoli karena dipercaya menangani Chelsea.

Jorginho

(Jorginho coba diboyong Sarri ke Juventus)

Saat itu juga, Sarri membawa Jorginho ke Chelsea setelah ditebus seharga Rp954,9 miliar. Hanya saja, kolaborasi Sarri-Jorginho hanya bertahan semusim. Sebab, pada musim panas 2019 Sarri memutuskan pindah ke Juventus, sedangkan Jorginho bertahan bersama Chelsea.

Setelah hampir satu tahun berpisah, Sarri ingin kembali berkolaborasi dengan Jorginho. Jorginho yang berpaspor Italia itu dipercaya dapat memperkaya variasi serangan Bianconeri –julukan Juventus. Bersama Chelsea musim ini, Jorginho pun cukup produktif untuk ukuran gelandang.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bantu Adaptasi Ramsey di Juventus

Dari 37 pertandingan di semua kompetisi, Jorginho mengoleksi tujuh gol dan dua assist. Catatan itu masih lebih baik ketimbang Pjanic yang mencetak tiga gol dan empat assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi.

Karena itu, menarik menanti wacana pertukaran di atas. Akankah terealisasi? Bisa ya, bisa juga tidak. Sebab, Paris Saint-Germain (PSG) juga tertarik kepada Pjanic.

Kabarnya, PSG siap menjadikan Mauro Icardi sebagai tumbal untuk mendapatkan dua pemain Juventus, Pjanic dan Alex Sandro. Hanya saja, sebelum melepas Icardi ke Juventus, PSG harus lebih dulu mempermanenkan status suami dari Wanda Nara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini