Llorente sejak Awal Optimistis Singkirkan Liverpool dari Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 261 2188701 llorente-sejak-awal-optimistis-singkirkan-liverpool-dari-liga-champions-xpV0n3zYvd.jpg Llorente dua kali bobol gawang Liverpool. (FotoL @Atleti)

MADRID – Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengaku sejak awal optimistis timnya dapat menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions 2019-2020. Pesepakbla berpaspor Spanyol itu menilai, Atletico Madrid selalu memiliki peluang mengalahkan tim manapun, termasuk Liverpool.

Atletico menjalani laga tandang kontra Liverpool di Stadion Anfield pada Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB. Meski menang 1-0 di leg I, tak banyak yang menjagokan tim asuhan Diego Simeone itu untuk lolos ke perempatfinal.

Liverpool

Prediksi banyak orang itu hampir tepat sasaran Roberto Firmino membuat Liverpool unggul 2-0 di masa perpanjangan waktu, tepatnya di menit 94. Andai skor 2-0 bertahan hingga akhir laga, Liverpool akan melaju ke perempatfinal karena unggul agregat 2-1.

BACA JUGA: Sissoko: Liverpool Adalah Tim yang Istimewa

Akan tetapi, petaka menimpa Liverpool tak lama setelah Firmino mencetak gol. Pada menit 97, Atletico Madrid mempertipis kedudukan via sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Marcos Llorente.

Liverpool memang masih unggul 2-1, namun mental skuad Atletico kembali berapi-api. Hasilnya, Los Colchoneros –julukan Atletico– mampu mencetak dua gol tambahan via sepakan Llorente pada menit 106 dan Alvaro Morata (121’). Alhasil, Atletico menang 3-2 atas Liverpool dan lolos ke perempatfinal karena unggul agregat 4-2.

“Kami tahu kami memiliki peluang lolos. Percaya kepada DNA Atletico Madrid yang selalu percaya. Saya selalu bekerja maksimal dan selalu siap ketika pelatih membutuhkan saya, di mana pun saya bermain,” kata Llorente mengutip dari Daily Mail, Rabu (25/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini