Share

UEFA Tolak Penundaan Laga Olympiakos Kontra Wolves

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 51 2181953 uefa-tolak-penundaan-laga-olympiakos-kontra-wolves-kcOG6TdLWY.jpg Stadion Karaiskakis, markas Olympiakos (Foto: UEFA)

PIRAEUS – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menolak permintaan penundaan yang diajukan pihak Wolverhampton Wanderers (Woves) untuk babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020. Wolves akan menghadapi wakil Yunani, Olympiakos, pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Georgios Karaiskakis, Jumat 13 Maret 2020.

Menanggapi hal tersebut. Wolves pun mengeluarkan sikap atas penolakan UEFA itu dengan mengatakan laga kontra Olympiakos mengandung risiko. Para pemain dan staf Wolves rentan terpapar corona yang sudah menyebar luas di negara tetangga Yunani yaitu Italia.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pelatih Nuno Fernandes bahkan sudah meminta untuk menunda laga timnya kontra wakil Yunani tersebut. Pasalnya, rumor tentang kekhawatiran Virus Korona yang menyerang skuad Olympiakos sempat kencang terdengar.

Baca juga: UEFA Resmi Tunda Laga Sevilla vs Roma dan Inter vs Getafe di Liga Eropa 2019-2020

Hal tersebut muncul setelah pemilik klub, Evangelos Marinakis menjadi salah satu korban terjangkit virus Korona. Padahal, ia sempat bertemu dengan para pemain dan staf klub dalam pertandingan Liga Eropa melawan Arsenal pada babak 32 besar.

“Wolves mengkonfirmasi permintaan penundaan laga melawan Olympiakos ke UEFA telah ditolak. Pertandingan tetap dilangsungkan, tanpa penonton sesuai keputusan pemerintah Yunani melarang ada penonton di acara olahraga demi membatasi penyebaran corona,” bunyi pernyataan resmi Wolves , melansir dari laman Mirror, Kamis (12/3/2020).

“Kami juga khawatir pada lawan yang pemain dan stafnya sudah dites hari ini. Mereka akan main dalam laga penting di bawah kondisi sulit dan penuh tekanan. Selain itu, faktor kehadiran fan tuan rumah dan tim tamu salah satu yang membuat kompetisi Eropa spesial,” lanjut pihak Wolves.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini