nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setien Beri Kesempatan Pemain Muda Barcelona untuk Naik ke Tim Senior

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 17:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 46 2154427 setien-beri-kesempatan-pemain-muda-barcelona-untuk-naik-ke-tim-senior-saNBZQWH3c.jpeg Pemain muda Barcelona, Riqui Puig (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Pemain muda Barcelona, Riqui Puig, mencuri perhatian pelatih baru Barcelona, Quique Setien pada sesi latihan perdana tim, Minggu 12 Januari 2020 kemarin. Melansir dari laman Marca, Jumat (17/1/2020), pelatih 61 tahun itu bahkan disebut bakal memberikan kesempatan sang pemain untuk membuktikan diri di tim senior.

Keputusan itu sekaligus menguatkan Barcelona ancang-ancang menguatkan era baru Barcelona dengan pemain-pemain muda berbakat. Puig juga dilaporkan akan ikut andil dalam pertandingan perdana Barcelona bersama Quique Setien melawan Granada.

Baca juga: Xavi Percaya Setien Mampu Bawa Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

Masuknya Puig ke tim utama menambah daftar pemain muda Barcelona yang mulai meniti karir di skuat utama seperti Inaki Pena, R. Araujo, Riqui Puig, Carlos Perez dan Ansu Fati.

Puig sendiri memang tampil cukup baik saat bermain bersama tim Barcelona B. Pemain jebolan akademi La Masia itu diyakini bakal menjadi aset berharga di lini Barcelona suatu hari nanti.

Sebagaimana diketahui, Setien sendiri memang membuat pergerakan nyata usai ditunjuk sebagi pelatih Barcelona pada awal Januari kemarin.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu memanggil beberapa pemain muda yang jarang dipanggil Valverde untuk ikut ke dalam latihan bersama tim senior di bawah asuhannya secara langsung. Hal itu dilakukan Setien guna mempererat hubungan antara para pemain muda dan senior dalam skuad Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini