nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi Percaya Setien Mampu Bawa Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 04:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 17 46 2154033 xavi-percaya-setien-mampu-bawa-barcelona-kembali-ke-jalur-kemenangan-MsnyPokbgp.jpg Setien berbincang dengan Busquets di sesi latihan Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona)

DOHA – Juru taktik Al-Sadd, Xavi Hernandez, mengaku senang Barcelona sudah menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru mereka di pertengahan musim 2019-2020 ini. Ia pun merasa keputusan Barcelona untuk memilih pelatih asal Spanyol itu adalah pilihan yang sangat tepat.

Sebab bagi Xavi, Setien adalah sosok yang mampu membuat Barcelona bisa kembali ke jalur kemenangan. Hal tersebut karena Xavi percaya Setien memiliki kemampuan untuk melakukan itu semua.

Baca Juga: Xavi Akui Sudah Ditawari untuk Latih Barcelona, tapi Dia Tolak

Apalagi Xavi menilai dengan gaya sepakbola Setien selama ini, maka para pemain Barcelona bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Legenda Blaugrana –julukan Barcelona– itu tak pernah meragukan gaya permainan Setien yang dianggapnya sangat baik tersebut.

Karena itu, Xavi berharap Setien bisa meraih kesuksesan bersama Barcelona. Ia berharap di tangan pelatih berusia 61 tahun tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa banyak menjuarai kompetisi di musim ini.

“Saya benar-benar senang melihat Setien menjadi orang yang bertanggung jawab di Barcelona. Saya sangat suka cara dia bekerja dan saya mendoakannya semoga sukses,” tutur Xavi, seperti disadur dari Sportskeeda, Jumat (17/1/2020).

Setien sendiri ditunjuk setelah Barcelona menetapkan untuk memecat Ernesto Valverde di pertengahan musim 2019-2020 ini. Hasil buruk yang didapatkan Valverde dalam beberapa laga terakhirnya Barcelona diduga menjadi alasan mengapa petinggi klub tersebut memilih untuk memecatnya.

Setien pun sebenarnya bukanlah pilihan pertama Barcelona. Sebab seblum menunjuk Setien, Barcelona memiliki beberapa kandidat lainnya, salah satunya adalah Xavi. Namun, Xavi pada saat itu menolaknya karena merasa masih belum pantas untuk menjadi pelatih dari klub sebesar Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini