Ditanya soal Guardiola, Petinggi Madrid Justru Bahas Manchester City

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 261 2142816 ditanya-soal-guardiola-petinggi-madrid-justru-bahas-manchester-city-evXMM8YuCl.jpg Josep Guardiola saat memimpin sesi latihan Man City. (Foto: @fernandinho)

MADRID – Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, ogah membahas soal bertemunya kembali Los Blancos –julukan Madrid– dengan Josep Guardiola. Alih-alih membahas Guardiola, Butragueno lebih tertarik membicarakan skuad Manchester City yang dihuni banyak pemain berkualitas.

Pada Senin 16 Desember 2019 sore WIB, diadakan pengundian babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Dalam pengundian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Madrid dipertemukan dengan The Citizens –julukan Man City– racikan Guardiola.

Emilio Butragueno

(Butragueno, Direktur Real Madrid)

Bertemu dengan Guardiola bukanlah kabar bagi Madrid. Sebab, Guardiola cukup superior saat bertemu Madrid dalam kapasitasnya sebagai pelatih. Semenjak menjadi pelatih profesional pada 2008, Guardiola sudah 17 kali bersua Madrid.

BACA JUGA: Dihadapkan Manchester City yang Doyan Belanja, Real Madrid Tak Takut

Hasilnya, tim asuhan Guardiola dominan dengan koleksi 9 menang, 4 imbang dan 4 kalah. Karena itu, Madrid diprediksi banyak pihak bakal kesulitan melewati hadangan Man City yang berkembang pesat semenjak ditangani Guardiola pada 2016-2017.

“Lihat Manchester City bertemu Real Madrid (respons Butragueno saat ditanya soal Guardiola). Man City memiliki skuad yang fantastis, begitu juga kami. Kami berharap pertandingan atraktif dapat ditampilkan kedua tim. Satu hal yang pasti, fans takkan sabar menyaksikan duel ini,” kata Butragueno mengutip dari Marca, Selasa (17/12/2019).

Josep Guardiola

(Guardiola kerap memberikan kekalahan kepada Madrid)

Baik Man City dan Madrid sama-sama berambisi menjadi kampiun Liga Champions 2019-2020. Man City mengincar trofi pertama mereka di sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Liga Champions. Sementara Madrid, memburu trofi si Kuping Besar yang ke-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini