nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bale Berpeluang Tampil sebagai Fullback Kiri di Laga Valencia vs Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 05:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 46 2139512 bale-berpeluang-tampil-sebagai-fullback-kiri-di-laga-valencia-vs-madrid-IL3FakPNiu.jpg Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Twitter AS)

MADRID – Kartu merah yang didapatkan Ferland Mendy di pertandingan Real Madrid melawan Espanyol pada Sabtu 7 Desember 2019 telah memberikan sebuah masalah untuk sang pelatih, yakni Zinedine Zidane. Sebab dengan absennya Mendy di pertandingan Liga Spanyol 2019-2020 selanjutnya, tepatnya ketika melawan Valencia, maka Madrid bakal bermain tanpa adanya fullback kiri murni.

Marcelo Vieira yang merupakan pemain utama Madrid diperkirakan takkan bisa tampil melawan Valencia pada Senin 16 Desember 2019 karena masih dibekap cedera. Jadi, mau tak mau Zidane harus memasang pemain lain untuk tampil sebagai fullback kiri.

Baca Juga: Varane Ungkap Kunci Sukses Madrid Bungkam Espanyol

Gareth Bale saat sedang membela Madrid

Akan tetapi, opsi Zidane benar-benar sangat sedikit. Sebenarnya ada Nacho Fernandez yang sempat dimainkan di bek kiri ketika Mendy dan Marcelo tak bisa main di awal musim ini. Tetapi, Nacho sendiri saat ini masih dalam pemulihan dari cedera keseleo ligamen lutut semenjak 1 Oktober 2019 kemarin. Jadi, Nacho jelas belum pasti bisa dimainkan.

Tak adanya Nacho, Zidane masih bisa memindahkan Dani Carvajal yang biasanya bermain di kanan untuk tampil di kiri di laga kontra Valencia. Nantinya posisi Carvajal di kanan itu bakal digantikan oleh Alvaro Odriozola. Namun, hal tersebut tampaknya bukan opsi yang bakal dipilih oleh pelatih asal Prancis tersebut.

Dengan tidak adanya banyak opsi yang tersedia, sebenarnya Zidane bisa saja memainkan Gareth Bale di fullback kiri. Apalagi sebelumnya Bale memang sempat bermain di posisi tersebut.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Jadi, patut dinantikan apa yang bakal dilakukan Zidane untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mendy dan Marcelo di posisi fullback kiri itu saat Madrid bertandang ke markas Valencia. Kendati begitu, sebelumnya Zidane sendiri sempat mengatakan Eder Militao mungkin juga bakal diturunkan di bek kiri. Jadi sebenarnya meski ada, tapi peluang Bale kembali bermain sebagai fullback kiri cukup kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini