nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Varane Ungkap Kunci Sukses Madrid Bungkam Espanyol

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 08:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 08 46 2139289 varane-ungkap-kunci-sukses-madrid-bungkam-espanyol-SB8s8p6K1B.jpg Raphael Varane (Foto: Twitter Real Madrid)

MADRID – Real Madrid mampu meraih hasil positif ketika menjalani jornada ke-16 mereka di Liga Spanyol musim 2019-2020. Melawan Espanyol, skuad Los Blancos –julukan Madrid– mampu membungkam dengan skor akhir 2-0 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, pada Sabtu 7 Desember 2019, malam WIB, Madrid memang tampil impresif sejak menit awal. Meski begitu Madrid dibuat kesulitan untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Espanyol.

Real Madrid vs Espanyol

Madrid baru bisa membuka skor ketika laga babak pertama berjalan 37 menit. Adalah Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang berkebangsaan Prancis itu berhasil memaksimalkan sodoran dari Federico Valverde dengan sepakannya.

Baca Juga: Real Madrid Menang 2-0 atas Espanyol di Santiago Bernabeu

Pada babak kedua Madrid sama sekali tidak menggendurkan serangan mereka. Madrid pun mampu menggandakan keunggulan mereka di menit ke-79 melalui gol dari Raphael Varane. Bek Timnas Prancis itu mampu menyambut sodoran matang dari Benzema dengan sepakan first time-nya. Madrid pun mampu menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Espanyol.

Seusai laga kontra Espanyol, Varane lantas memberikan komentarnya. Pemain bertahan berusia 26 tahun tersebut mengungkapkan bahwa kesabaran menjadi kunci sukses di balik kemenangan Madrid atas Espanyol.

Real Madrid vs Espanyol

“Tadi adalah sebuah laga ketat melawan tim lawan yang berlari sangat banyak dan menekan kami. Kami harus tangguh dan solid di belakang agar tidak kebobolan dan sabar di depan gawang. Tadi adalah sebuah pertandingan yang bagus dari tim,” jelas Varane, seperti dikutip dari AS, Minggu (8/12/2019).

Baca Juga: Zidane: Melatih Tim seperti Madrid Tak Butuh Mengerti Banyak soal Taktik

“Setelah kartu kuning kedua untuk (Ferland) Mendy kami mengontrol sisa waktu dengan baik. Kami mencetak clean sheet dan itu sangat bagus. Kami bermain dengan kepercayaan diri yang lebih besar di level fisik yang bagus dan dengan sebuah dinamika tim yang bagus,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini