nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Transfer Cristiano Ronaldo, Juventus Masih Punya Utang ke Man United

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 November 2019 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 25 51 2134224 soal-transfer-cristiano-ronaldo-juventus-masih-punya-utang-ke-man-united-KAC5d85SoU.jpg Ronaldo pemain andalan Juventus. (Foto: @JuventusTV)

TURIN – Juventus total mengeluarkan 112 juta euro (Rp1,86 triliun) untuk mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Di luar nominal di atas, Juventus juga harus menggelontorkan sejumlah uang kepada klub terdahulu Ronaldo, Sporting Lisbon dan Manchester United.

Menurut aturan yang dikeluarkan FIFA, Juventus harus mengeluarkan uang solidaritas kepada Sporting dan Man United. Uang itu harus dikeluarkan karena menurut FIFA, sebuah klub yang mendatangkan pemain baru, wajib memberikan uang solidaritas kepada klub-klub yang telah mengurusi sang pemain, setidaknya hingga berusia 23 tahun.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat membela Manchester United)

Berhubung ketika masih berusia 23 tahun Ronaldo masih membela Man United, manajemen Juventus wajib mengeluarkan sejumlah uang kepada manajemen Setan Merah. Lantas, berapa nominal yang harus dikeluarkan manajemen Juventus?

BACA JUGA: Kembali Ikut Latihan, Ronaldo Siap Turun di Laga Juventus vs Atletico

Manajemen Juventus wajib mengeluarkan 1 juta euro atau sekira Rp15,5 miliar. Hanya saja, hingga Ronaldo hampir satu setengah musim membela Juventus, manajemen Bianconeri –julukan Juventus– sama sekali belum membayarkan nominal di atas.

Sebenarnya, beban di atas seharusnya menjadi tanggung jawab Real Madrid, klub yang membeli Ronaldo dari Man United pada musim panas 2009. Hanya saja, hingga akhirnya Ronaldo pergi pada 2018, nominal tersebut tidak dibayarkan manajemen Madrid.

Cristiano Ronaldo

Alhasil, beban tersebut dialihkan Madrid kepada Juventus. Menarik menanti, kapan manajemen Juventus akan membayarkan uang solidaritas tersebut kepada kubu Setan Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini