nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Miliki Higuain, Juventus Tawar Erling Haaland

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 16:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 01 51 2124648 hanya-miliki-higuain-juventus-tawar-erling-haaland-qdMofN8eOO.jpg Erling Haaland mesin gol Red Bull Salzburg. (Foto: @RedBullSalzburg)

TURIN Juventus membutuhkan tenaga tambahan di posisi depan. Sebab, saat ini Juventus hanya memiliki Gonzalo Higuain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah, imbas diparkirnya bomber Juventus lainnya, Mario Mandzukic, oleh pelatih Maurizio Sarri.

Dalam pola 4-3-1-2, Sarri membutuhkan penyerang yang tajam saat berada di kotak penalti. Sosok itu sebenarnya bisa didapatkan Sarri dari dalam diri Higuain. Hanya saja, Higuain tak bisa mentas di setiap pekan. Ambil contoh saat Juventus menang 2-1 atas Genoa tengah pekan ini, yang mana Higuain harus absen karena cedera.

Gonzalo Higuain

(Higuain absen di laga kontra Genoa)

Akibat ketiadaan Higuain, Juventus hanya mencetak dua gol. Padahal di sepanjang laga, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan membuat 11 shot on target. Karena itu, demi menambah ketajaman Juventus di muka gawang lawan, manajemen si Nyonya Tua mencoba mendatangkan penyerang tajam pada bursa transfer musim dingin 2020.

BACA JUGA: 11 Tahun Berlalu, Antusiasme Cristiano Ronaldo Masih Sama

Seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (1/11/2019), manajemen Juventus coba mendaratkan penyerang Red Bull Salzburg, Erling Haaland. Untuk mendatangkan penyerang berpaspor Norwegia itu, Juventus berniat mengeluarkan 35 juta pounds atau sekira Rp637,5 miliar.

Usia Haaland memang baru berusia 19 tahun. Namun, soal ketajaman di muka gawang lawan jangan ragukan kapasitas penyerang bertinggi badan 191 sentimeter tersebut. Terbukti bersama Salzburg musim ini, top skor Piala Dunia U-20 2019 itu menggila.

Erling Haaland

Dari 15 pertandingan di semua kompetisi, Haaland mengoksi 22 gol. Bahkan di Liga Champions 2019-2020, Haaland untuk sementara berstatus sebagai top skor dengan koleksi enam gol. Karena itu, tenaga Haaland sangat dibutuhkan Juventus yang menargetkan menjadi jawara Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka raih pada 1995-1996.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini