nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Bangga Bisa Latih Cristiano Ronaldo di Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 07:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 261 2119980 sarri-bangga-bisa-latih-cristiano-ronaldo-di-juventus-AI4FT66E5f.jpg Ronaldo dan Sarri di konferensi pers Liga Champions. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Musim 2019-2020 adalah tahun pertama Maurizio Sarri di Juventus. Sampai sejauh ini, di mana Juventus sudah melakoni 10 laga di berbagai kompetisi, pelatih asal Italia itu sukses membawa Bianconeri –julukan Juventus– meraih kemenangan sembilan kali dan satu sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Tentu apa yang dilakukan Sarri itu sangatlah luar biasa dan ia mengaku sangat puas dengan kinerja para pemainnya di 10 pertandingan tersebut. Namun, ternyata ada hal lain yang membuat Sarri lebih bahagia atau tepatnya bangga dengan pekerjaannya melatih Juventus.

Baca Juga: Bagi Ronaldo, Liga Champions Jauh Lebih Berharga ketimbang Ballon dOr

Cristiano Ronaldo saat di konferensi pers

Hal yang membuat bangga Sarri itu adalah ia bisa melatih pemain sekelas, Cristiano Ronaldo, di Juventus pada musim ini. Lantas bagi Sarri dapat menangani pemain peraih Ballo d’Or sebanyak lima kali itu seperti sebuah pencapaian yang luar biasa untuknya.

“Bagi saya, melatih Ronaldo adalah suatu sumber kepuasan untuk saya dan tentunya juga kebanggaan. Dia memiliki mental yang luar biasa dan tahu bagaimana memaksakan tujuannya secara individu dan juga untuk tim,” ungkap Sarri, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/10/2019).

Mental kuat yang dimiliki Ronaldo itu pun menurut Sarri adalah hal utama yang membedakan CR7 dari pesepakbola lain dan menjadikannya hebat seperti sekarang ini. Ia bahkan sangat kagum dengan mentalitas mantan pemain Real Madrid itu, yang mana tak pernah ia lihat di diri pemain lainnya.

Bagi Sarri, mental luar biasa Ronaldo itu sangat bisa membantu para pemain Juventus lainnya agar bisa tampil lebih baik. Jadi ia sangat senang dan puas sekaligus bangga karena bisa ditugaskan untuk melatih Ronaldo di Juventus.

Maurizio Sarri saat di konferensi pers

“Ketika dia (Ronaldo) berhasil mencetak 700 gol (di sepanjang karier Ronaldo), dia langsung berpikir tentang gol ke-800. Saya pikir itu cukup penting untuk kami semua yang dekat dengannya karena itu bisa menular,” tambah pelatih berusia 60 tahun.

“Dia juga membuat saya mengerti perbedaan dirinya ada di mentalitas. Dia memiliki suatu hal yang lebih di sana,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini