nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Frank Lampard Menentang Format Baru Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 261 2118492 frank-lampard-menentang-format-baru-liga-champions-vJ3YoC9rBT.jpg Trofi Liga Champions (Foto: AFP)

LONDON – Manajer Chelsea, Frank Lampard, dengan lantang menentang ide mengenai format baru Liga Champions yang diajukan oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Pasalnya, Lampard memandang jadwal kompetisi yang ada saat ini sudah sangat padat.

Perlu diketahui, selain menjabat sebagai Presiden Juve, Agnelli juga Ketua Asosiasi Klub Eropa. Beberapa waktu lalu, Agnelli mencetuskan ide untuk mengubah format Liga Champions. Ia ingin menambah jumlah klub peserta, sehingga pertandingan-pertandingan besar yang tersaji semakin banyak.

Baca juga: Messi Beberkan Alasan Dirinya Sulit Taklukkan Van Dijk

Chelsea vs Valencia di Liga Champions

Kendati demikian, ide dari Agnelli tersebut mendapat tentangan dari berbagai pihak, yang mana Lampard adalah salah satunya. Menurut Lampard, saat ini jadwal yang dimiliki klub-klub Liga Inggris sudah sangat padat, karena mereka punya tiga kompetisi domestik yang harus dimainkan.

Jika format baru Liga Champions itu direalisasikan, Lampard khawatir para pemain tidak akan bisa tampil maksimal karena terlalu lelah. Legenda Chelsea itu menilai format Liga Champions yang ada sekarang ini sudah tepat dan tidak perlu diubah.

“Jika Anda bertanya kepada saya, bisakah kita memainkan lebih banyak pertandingan Eropa? Saya pribadi tidak tahu di mana Anda memasukkannya di antara jadwal sibuk kami. Saya merasa akan sulit bagi para pemain untuk menjaga level kualitas dan kesegaran di dalam diri mereka,” terang Lampard, menyadur dari The Tribune, Jumat (18/10/2019).

Frank Lampard

“Jadi saya pikir, jika kita melakukan itu, akan ada banyak diskusi tentang bagaimana itu bekerja secara praktis. Sedangkan untuk format yang dipakai sekarang, saya benar-benar merasa levelnya cukup tepat. Persaingannya bagus. Kami memiliki babak penyisihan grup, dapatkah kami melewati itu? Setelah Natal, Anda tahu bahwa Anda akan memasuki akhir yang sebenarnya dari Liga Champions," tukas Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini