nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Beberkan Alasan Dirinya Sulit Taklukkan Van Dijk

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 02:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 51 2118425 messi-beberkan-alasan-dirinya-sulit-taklukkan-van-dijk-sHDo0izQmG.jpg Messi vs Van Dijk di semifinal Liga Champions 2018-2019. (Foto: @LaacibNet)

BARCELONA – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini. Hal itu dapat dibuktikan dengan pencapaiannya bersama Liverpool di musim lalu serta penghargaan pemain terbaik Eropa 2018-2019 yang diraihnya beberapa waktu yang lalu.

Kehebatan Van Dijk itu pun diakui oleh megabintang Barcelona, yakni Lionel Messi. Messi yang pernah berhadapan dengan Van Dijk di semifinal Liga Champions 2018-2019 mengaku bahwa sosok bek asal Belanda itu memang sangat sulit untuk ditaklukkan.

Baca Juga: Kerap Dibekap Cedera, Messi Akui Dirinya Tak Muda Lagi

Van Dijk di final Liga Champions 2019-2020

Menurut Messi, ada beberapa hal yang akhirnya membuat Van Dijk sangat sulit untuk dilewati. Salah satu alasannya adalah karena Messi melihat Van Dijk sangat pandai dalam menebak pergerakan dari pemain lawannya.

Selain itu, meski kondisi tubuh Van Dijk cukup besar, Messi menilai pergerakan pemain asal Belanda itu sangatlah cepat. Jadi semua itulah yang membuat akhirnya Messi kesulitan menghadapi Van Dijk. Alasan tersebut juga yang menjadikan Barcelona gagal ke final Liga Champions musim lalu.

Pemain Barcelona, Lionel Messi masih dibekap cedera

“Dia (Van Dijk) bek yang tahu bagaimana menilai waktu dan menunggu kapan saat yang tepat untuk melakukan penyerangan terhadap pemain lawan. Dia sangat cepat dan besar, namun dia memiliki ketangkasan dengan tubuhnya yang tinggi itu. Dia cepat karena langkanya yang hebat dan dia mengesankan baik ketika bertahan maupun menyerang karena dia juga pandai dalam mencetak gol,” terang Messi, mengutip dari Marca, Jumat (18/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini