nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Bantai Standard Liege 4-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 03:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 51 2112689 arsenal-bantai-standard-liege-4-0-7tqVRXczx2.jpg Pemain Arsenal melakukan selebrasi (Foto: UEFA)

LONDON – Arsenal memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 kala menjamu Standard Liege dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Eropa 2019-2020. Dalam laga ini, penyerang muda The Gunners, Gabriel Martinelli, tampil sebagai bintang dengan sumbangan dua gold an satu assist.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Arsenal membuka keunggulan di menit ke-13. Kieran Tierney melepaskan umpan silang dari sisi kiri lapangan ke dalam kotak penalti Standard. Bola kemudian disambut oleh Gabriel Martinelli dengan tandukannya dan membuat The Gunners memimpin 1-0.

Tak berselang lama, yakni tiga menit kemudian, Arsenal kembali membobol gawang Standard. Gol lagi-lagi dicatat atas nama Martinelli. Kali ini sang penyerang muda mendapat umpan tarik dari Reiss Nelson. Sebelum melepaskan tembakan, Martinelli terlebih dahulu melakukan gerakan memutar untuk mencari celah. Bola pun meluncur tajam ke dalam gawang Standard. Arsenal menjauh 2-0.

Arsenal vs Standard Liege

Unggul dua gol nyatanya tak membuat Arsenal berpuas diri. Skuad asuhan Unai Emery itu tetap menampilkan permainan menyerang. Di menit ke-22 mereka pun menambah gol menjadi 3-0. Berawal dari sepakan Nelson yang membentur bek Standard, bola kemudian jatuh di kaki Joe Willock. Dengan tenang, Willock melancarkan tendangan yang bersarang di gawang Standard.

Standard sendiri bukannya hanya pasrah usai tertinggal tiga gol. Mereka mencoba balas menyerang guna menciptakan gol balasan. Seperti yang terjadi di menit ke-39 saat Nicolas Gavory melepaskan tembakan langsung. Meski begitu, bola masih melambung di atas gawang Arsenal. Babak pertama pada akhirnya usai dengan skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Arsenal tetap menampilkan skema menyerang. The Gunners coba mengalirkan bola dari kanan ke kiri. Dani Ceballos memberikan umpan lambung yang indah kepda Tierney. Kemudian, bola diserahkan Tierney kepada Martinelli yang berdiri bebas. Sayangnya, Martinelli tergelincir dan kesempatan untuk menambah gol pun hilang.

Papan skor baru kembali berubah di menit ke-57. Berawal dari kecerdikan Maitland-Niles yang memberikan bola kepada Martinelli, sang penyerang kemudian mengirim umpan lambung ke muka gawang. Ceballos yang lolos dari penjagaan dengan mudah mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Arsenal memimpin 4-0.

Arsenal vs Standard Liege

Arsenal hampir saja menambah pundi-pundi golnya di menit ke-76. Ceballos melepaskan tembakan setelah mendapat bola dari Neilson. Akan tetapi, laju bola bisa diblok. Berikutnya, Lucas Torreira mencoba memanfaatkan bola pantul. Meski begitu, rapatnya pertahanan Standard membuat si kulit bundar urung masuk ke gawang.

Di pengujung laga, tepatnya menit ke-90, Pierre-Emerick Aubameyang yang baru masuk di menit ke-79 hampir saja ikut menyumbang gol. Sayang, sepakan penyerang asal Gabon itu masih melambung tipis di atas gawang Standard. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Arsenal atas Standard Liege.

Susunan Pemain:

Arsenal: Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Kieran Tierney; Lucas Torreira, Joe Willock; Reiss Nelson, Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles; Gabriel Martinelli.

Standard de Liege: Vanja Milinkovic-Savic; Mergim Vojvoda, Zinho Vanheusden, Kostas Laifis, Nicolas Gavory; Paul-Jose M’Poku, Samuel Bastien, Gojko Cimirot, Aleksandar Boljevic, Maxime Lestienne; Renaud Emond.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini